Berita Terkini: jelang Debat Cagub dan Cawagub DKI Besok, Polisi Siapkan pengamanan Ketat !

0
1132
Debat Cagub dan Cawagub DKI
Copyrigth©setempo

Berita Terkini: jelang Debat Cagub dan Cawagub DKI Besok, Polisi Siapkan pengamanan Ketat !

Indowarta.com- Polisi kini telah mulai mempersiapkan pengamanan debat cagub dan cawagub DKI Jakarta yakan akan digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada hari Jumat 13 Januari 2017.

Pada hari Rabu 13 Januari 2017 Kapolda Metro jaya yakni Mochamad Iriawan mengatakan bawha pihaknya telah berkoordinasi dengan pasangan calon. Untuk pendukungnya sama-sama menjaga. Kemungkinan akan diberikan jatah 100 orang per paslon yang masuk. Polisi akan melakukan pengamanan secara maksimal agar debat cagub dan cawagub DKI Jakarta ini berjalan dengan tertib dan aman.

Selain itu Iriawan juga telah menyebutkan bahwa polisi juga akan menggelar simulasi pengamanan langsung di lokasi yakni di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada hari Kamis 12 Januari 2017. Rencananya debat cagub dan cawagub ini akan digelar tiga kali. Yang pertama akan digelar tanggal 13 Januari 2017, lalu 27 Januari dan yang terakhir adalah 10 Februari 2017. Beberapa stasiun televisi akan menyiarkan debat terebut secara langsung.

Debat Cagub dan Cawagub DKI
Copyrigth©intisari

Tiga stasiun telvisi yang akan menyiarkan debat ini secara langsung adalah TV One, Net TV dan juga Jawa Pos TV. Debat pertama ini akan berlangsung dari pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Komisioner KPU DKI Dahliah Umar, saat ditemui di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat pada hari Senin 9 Januari 2017 mengatakanbahwa tema debat yang pertama ini adlaah mengenai sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan juga transportasi.

Terkait dengan penentuan dari tema debat ini, menurut Umar ini merupakan rumusan dari KPU DKI Jakarta dan juga dibantu oleh para panelis debat. Namun demikian, untuk pertanyaan digodok KPU DKI.

Dahliah Umar mengatakan “Untuk pertanyaan itu dari kami (KPUD), kami meminta tim panelis yang ahli di bidangnya untuk kemudian KPU menyampaikan itu dan dikoordinasikan dengan moderator”.

Selanjutnya tugas dari moderator adalah meminta pendapat dari para paslon berdasarkan arahan yang sudah ditentukan sebelumnya oleh KPU DKI Jakarta dan juga tim Panelis.

baca juga :

Acara TV ILC Bertemakan Makar Batal Ditayangkan Oleh TV One, Kenapa?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY