Selangkah Lagi, Ezra Walian Jadi Warga Negara Indonesia !

    0
    1089
    Ezra Walian
    Copyrigth©sidomi

    Selangkah Lagi, Ezra Walian Jadi Warga Negara Indonesia !

    Indowarta.com– Wakil Ketua Umum PSSI yakni Iwan Budianto telah menyatakan bahwa Ezra Walian ini hanya tinggal menunggu waktu untuk bisa  menjadi warga negara Indonesia. Ezra merupakan pemain yang kini memperkuat Ajax Amsterdam U 21 yang berdarah Indonesia.

    PSSI ini memang sedang ngebut dalam proses naturalisasi Ezra mengingat bahwa akan tampilnya tim nasional Indonesia U 22 pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia nantinya. Ezra pun mengaku bahwa dirinya sangat mempunyai hasrat yang tinggi untuk bisa membela Merah Putih.

    Iwan Kepada awak media mengatakan  “(Naturalisasi) Ezra Walian baru tuntas. Ini menyangkut dengan negara yang bersangkutan. Jadi, kami belum bisa memberikan banyak komentar terkait statusnya di timnas”.

    Kini PSSI sendiri masih menunggu Ezra yang masih berada di Belanda. Sebelumnya Ezra sendiri sempat berkunjung ke Indonesia. Dirinya menikmati moment pergantian tahun baru di Tanah Air.

    Ezra Walian
    Copyrigth©tribunnews

    Dilihat dari sebelumnya, pada tanggal 19 Oktober 2013, Timnas Belanda U 17 ini telah berlaga menghadapi San Marino U 17 pada ajang kualifikasi piala Eropa U 17. Pada saat ini Timnas Belanda menak telah dengan skor 12 – 0. Namun ada salah satu pemuda yang mencuri perhatian karena pada pertandingan tersebut dirinya berhasil memborong lima gol sekaligus.

    Pemuda tersebut adalah Ezra Walian. Ayah Ezra Wallian yakni bernama Glenn Walian ini merupakan orang Manado. Sementara itu sang ibu yang bernama Linda Bos ini berasal dari Belanda yang merupakan tempat dari Ezra Walian meniti karir sepakbolanya.

    Karier Ezra dalam sepak bola ini bisa dibilang bagus. Ezra memulai kariernya di akademi Ajax Amsterdam atau tepatnya pada Ajax U 18. Lalu pada tahun 2016 hingga saat ini Ezra sudah berkarir di dunia sepakbola profesional. Tercatat bahwa Ezra ini tidak hanya membela Tim nasioanal Belanda U 17 saja, namun dirinya juga pernah memperkuat Timnas Belanda U-15, U-16, dan U-18. Karier Ezra memiliki prospek yang baik di Belanda.

    baca juga :

    Ini dia Sosok Ezra Walian, Strikel Ajax yang Ingin Perkuat Timnas Indonesia !

    NO COMMENTS

    LEAVE A REPLY