Berita Terkini : Nasib Banding Jessica Wongso Akan Diputuskan Sebelum Maret 2017

0
2224
Vonis Jessica Wongso

Berita Terkini : Nasib Banding Jessica Wongso Akan Diputuskan Sebelum Maret 2017

Indowarta.com– Pengadilan Negeri Tinggi DKI Jakarta kini tengah berusahan untuk mempercepat mempelajari berkas perkara banding dari terdakwa Jessica Wongso. Diusahakan bahwa putusan banding tersebut akan dikeluarkan sebelum tiga bulan sejak berkas tersebut masuk ke PT DKI Jakarta.

Humas Pengadilan tinggi DKI Jakarta yakni Heru Pramono mengatakan bahwa putusan itu ketentuannya penting tidak boleh melebihi dari tiga bulan. Heru mengatakan bahwa semenjak tanggal 21 Desember 2016 yang lalu berkar perkara badning itu sudah masuk ke Pengadilan. Perkara teresbut harus segera diputuskan pada tanggal 21 Maret 2017.

Heru mengatakan “Tapi biasanya karena yang bersangkutan (Jessica) ditahan enggak sampai tiga bulan (diputuskan)”. Heru menambahkan bahwa majelis hakim ini harus sangat teliti dalam memeriksa setiap berkas yang ada. Hal ini karena kasus yang menimpa Jessica ini telah menarik banyak perhatian publik.

WAJIB BACA :  Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!
jessica-wongso
Copyright ©infohumas

Dalam perkara Jessica Wongso ini, Elang Prakoso Wibowo telah ditunjuk sebagai ketua majelis hakim yang beranggotakan Pramudaria dan Sri Anggarwati.

Memori banding ini diajukan oleh pihak dari Jessica Wongso karena merasa tidak puas dengan putusan hakim yang memberikan hukuman pidana 20 tahun penjara. Tebal dari memori banding yang telah diajukan sendiri ini hingga 148 halaman. Hingga saat ini pihak Jessica masih menunggu hasil tersebut.

Kuasa hukum Jessica Wongso yakni Otto Hasibuan mengatakan bahwa alasan pengajuan memori banding ini dikarenakan majelis hakum pada saat memberikan putusan ini tidak mempertimbangkan mengenai keterangan ahli dan juga bukti yang telah diajukan pada saat persidangan digelar. Otto mengatakan “Kita anggap putusan hakim tidak tepat, tidak mempertimbangkan bukti-bukti yang ada”.

WAJIB BACA :  Pengajuan Kasasi Ditolak, Pengacara Jessica Wongso Sangat Kecewa!

Jessica Wongso telah dituduh melakukan pembunuhan terhadap Mirna Salihin dengan menggunakan zat sianida yang telah dimasukkan ke dalam es kopi Vietnam. Kejadian itu berlangsung di Kafe Olivier pada tanggal 6 Januari 2016 yang lalu.

Jessica telah divonis hukuman 20 tahun penjara karena telah terbukti melanggar pasal 340 KUHP mengenai pembunuhan berencana.

baca juga :

Berita Hari Ini : Jessica Wongso Jadi Yang Paling Populer di Google ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY