Donald Trump Resmi Dilantik Jadi Presiden Amerika Serikat !

0
813
Donald Trump Resmi Dilantik Jadi Presiden Amerika Serikat !
Copyrigth©Tribunnews

Donald Trump Resmi Dilantik Jadi Presiden Amerika Serikat !

Indowarta.com – Upacara pelantikan  telah dilalui dan prosesi yang mengiringinya pun telah berakhir. Donald Trump yang sebelumnya dikenal sebagai pengusaha real estate telah resmi menjabat sebagai Presiden ke-45 AS dalam kurun waktu 4 tahun ke depan.

Saat yang dinantikan oleh masyarakat Amerika Serikat dan Donald Trump akhirnya telah tiba. Dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung AS John Roberts, Trump mengucapkan sumpah jabatannya di Gedung Capitol, Washington DC, pada Jumat, 20 Januari 2017 siang waktu setempat.

Dengan tangan kanan terangkat dan tangan kiri menyentuh Alkitab, ia mengucapkan sumpah sebagai Presiden ke-45 Amerika Serikat. Serta sang istri, Melania yang  bertugas untuk memegang Alkitab tersebut.

Donald Trump Resmi Dilantik Jadi Presiden Amerika Serikat !
Copyrigth©CNNindonesia

Dalam sumpahnya Donald Trump mengatakan ia akan sungguh-sungguh dan akan tangguh dalam menjalankan tugasnya sebagai Presiden AS dengan kemampuan terbaiknya ia juga akan melindungi serta mempertahankan Konstitusi AS. Ucap Trump tersebut kemudian disambut dengan tepuk tangan dari para tamu undangan yang telah hadir.

Usai mengucapkan sumpahnya, Roberts memberikan selamat kepada Trump. Trump kemudian mencium sang istri dan memeluk keluarganya serta menyambut uluran tangan dari Barack Obama yang memberikan ia ucapan selamat.

Kemudian ia memberikan sambutan. Dalam sambutannya tersebut, Donald Trump mengajak seluruh warga Amerika Serikat untuk membangun negara. Pasalnya dengan bersama-sama Trump dan warga akan menentukan jalannya AS dan seluruh dunia selama 4 tahun yang akan datang.

Donald Trump Resmi Dilantik Jadi Presiden Amerika Serikat !
Copyrigth©Okezone

Selain itu ia juga memuji mantan Presiden AS, Barack Obama beserta dengan sang istri, Michelle Obama yang telah membantu proses peralihan kekuasaan secara damai. Sebelum Trump diambil sumpahnya, Mike Pence mendapat giliran pertama dilantik menjadi Wakil Presiden AS.

Dalam acara pelantikan Donald Trump tersebut, nampak 3 mantan Presiden AS yang turut mengadirinya. Mereka mendapatkan sambutan khusus. mantan Presiden tersebut diantaranya, Jimmy beserta dengan sang istri, George W Bush beserta istri,serta Bill Clinton dengan istrinya Hillary Clinton.

Tepuk tangan riuh menyambut mereka. Terutama saat Bill dan Hillary Clinton memasuki lokasi pelantikan. Pasangan Clinton ini tetap hadir meski 70 anggota parlemen Partai Demokrat memboikot acara tersebut.

Baca Juga Inilah Berbagai Perbedaan Mencolok Antara Pelantikan Obama dan Donald Trump !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here