Berita Terkini: Apa Alasan Monib Bersedia Menjadi Penjamin Ahok Tak Ditahan?

0
3534
Ahok
Copyright©moslemtoday

Berita Terkini: Apa Alasan Monib Bersedia Menjadi Penjamin Ahok Tak Ditahan?

Indowarta.com– Beberapa elemen masyarakat telah bergabung menjadi penjamin terdakwa kasus dugaan penistaan agama yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang dikena dengan Ahok agar tidak ditahan. Tentu saja ada beberapa alasan yang telah mendasari mereka untuk melakukan hal ini.

Yakni Muhammad Monib yang merupakan Direktur Eksekutif Indonesia Conference on Religion and Prace (ICRP) yang telah menjadi salahs atu dari 191 tokoh yang menjadi penjamin Ahok. Menurut Muhammad Monib, kasus yang tengah menerpa Ahok itu merupakan kriminalisasi.

Monib mengatakan bahwa kasus dugaan penistaan agama ini merupakan gerakan politik saja. kata tersebut dikatakan oleh Munib pada saat gelaran konferensi pers bersama Aliansi Masyarakat Sipil untuk Konstitusi (AMSIK) di sebuah restoran di Jalan Cikini 1, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Jumat 20 Januari 2017 kemarin.

Berita Terkini: Ahok Akan Mulai Diperiksa Sebagai Tersangka Kasus Penistaan Agama Hari Ini !
Copyright ©Kompas

Dirinya menilai bahwa Ahok ini tidak menistakan agama. Bahkan Monib menilai bahwa Ahok ini telah menjalankan nilai yang ada di dalam agama Islam. Selain itu menurut Monib Ahok juga telah menjalankan sifat yang telah diajarkan oleh Nabi yakni siddiq, amanah, tabligh dan fathonah.  Salah satu rekam jejaknya dan juga kinerja Ahok menjalankan birokrasi ini adalah transparansi dan juga bersih tanpa adanya korupsi.

Menurut Monib, Ahok orangnya ini bisa dipercaya dalam mengelola anggaran daerah Ahok juga telah mengumumkannya ke publik. Antara perkataan Ahok dan juga kebijakannya pun juga sejalan.

Monib mengatakan “PAD besar Rp 70 triliun itu dia sudah sampaikan ke warga DKI. Ini sebuah sifat yang pemberitahuan yang kita butuhkan, rasanya Ahok memenuhi unsur tablig. Dia menyampaikan kewajiban, amanahnya di publik”.

Pretasi dan juga kinerja yang telah digapai oleh Ahok ini telah dirasakan oleh masyarakat.selain itu dirinya juga memberikan sindiran terhadap mereka yang telah menutup mata mengenai apa yang telah dilakukan oleh Ahok.

Monib menjeaskakn bahwa Islam ini memiliki sifat untuk mengedepankan kerja dan juga prestasi. Monib mengatakan apresiasi di dalam Islam itu berbasis karya, berbasis prestasi bukanlah hanya jargon.

baca juga :

Berita Terkini: Dilaporkan Ahok, Habib Novel Bamukmin Ajukan Permohonan Perlindungan ke LPSK !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here