Berita Terkini: Zaskia Gotik Menghina Lambang Pancasila, Ahok Tak Masalah “Tergantung Sudut Pandang” !!

0
3287
Zaskia Gotik

Berita Terkini: Zaskia Gotik menghina lambang Pancasila, Ahok tak Masalah “tergantung Sudut Pandang” !!

Indowarta.comZaskia Gotik seorang publik figur telah menghina lambang Negara. Karena dia menyebut Pancasila yang kelima yaitu “bebek nungging”. Padahal lambang dari sila kelima yaitu padi dan kapas yang berbunyi “keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia”.

Ada protesan dari netizen dengan alasan telah mempermainkan lambang Negara Indonesia. Kasus ini telah menjadi bulan-bulanan netizen setelah ia menghadiri suatu acara di salah satu stasiun TV. Banyak netizen yang menulis di akun sosial media milik Zaskia Gotik.

Zaskia Gotik.

Selviana menulis di akun Zaskia mengatakan kalau bicara jangan asal-asalan dan keterlaluan. Seorang artis itu bias memberi contoh sama orang banyak jadi harus jaga sikap, perilaku dan perkataan. Indonesia adalah tempat di mana kamu dilahirkan.

Gubernur Basuki Tjahaja Prunama mengatakan mengenai kasus yang dilakukan Zaskia Gotik tidak terlalu mementingkan masalah simbol. Hal seperti itu tergantung dari sudut pandang masing-masing ada yang sensi atau tidak.

Disamping itu Zaskia Gotik juga ditanya soal hari kemerdekaan Indonesia. Dengan santai ia menjawab tanggal 32 Agustus, tidak pernah ada tanggal itu di kalender masehi.

Para netizen menyayangkan yang dikatakan Zaskia Gotik dan berharap lambang Negara tak dijadikan bahan lelucon. . Seharusnya sadar saat komentarnya menghina Negara bisa di tuntut sampai ke jalur hukum. Aturan hukum dalam Pasal 24 UU Nomor 24 Tahun 2009 tentang bendera, Bahasa dan Lambang Negara serta lagu Kebangsaan.

Pasal 57 UU Nomor 24 Tahun 2009 menyebutkan dilarang merusak lambang Negara dengan maksud menodai, menghina atau merendahkan kehormatan lambang Negara. Hal itu bisa pidana dipenjara maksimal lima tahun atau denda Rp 500 juta yang diatur dalam Pasal 68 UU Nomor 24 Tahun 2009.

Setelah candaannya dalam Program di TV, Zaskia meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Tetapi maaf tak menyurutkan langkah kepada pihak yang melaporkan ucapan Zaskia ke Polda Metro Jaya. Sejauh ini ada dua pelapor yang diterima Polda Metro Jaya.

Bagian produksi program di TV mengatakan terkejut dengan jawaban Zaskian dan langsung menegur keras untuk segera meminta maaf.

Baca juga:

Berita terkini: Polisi Laporkan Zaskia Gotik Atas Tudingan Penghinaan Lambang Negara Timbulkan Keresahan Masyarakat !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here