Berita Terkini: Karena Cuitan Soal Tuhan, Ade Armando ‘Dosen UI’ Jadi Tersangka UU ITE  !

0
1962
Berita Terkini: Menelisik Kasus UU ITE yang Menjerat Ade Armando, Mirip dengan Kasus Ariel Noah ?
Copyrigth©Eramuslim

Ade Armando Diduga Melakukan Penghasutan Berbau SARA di Media Sosial !

indowarta.comAde Armando, dosen Komunikasi FISIP Universitas Indonesia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan pelanggaran UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik. Status Ade ditetapkan usai Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya melakukan penyelidikan.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono. Ade Armando telah ditetapkan sebagai tersangka UU ITE.

Sebelumnya Ade Armando dilaporkan oleh Johan Khan ke Polda Metro Jaya pada tahun 2016. Johan melaporkan Ade atas cuitannya dalam akun Facebook dan twitter, yaitu @adearmando1.

Argo Yuwono mengatakan Ade Armando telag membuat status pada tanggal 20 Mei 2015 dengan kutipan seperti ini “Allah kan bukan orang Arab, tentu Allah senang kalau ayat- ayat Nya dibaca dengan gaya Minang, Ambon, Cina, hiphop, blues

Berita Terkini: Menelisik Kasus UU ITE yang Menjerat Ade Armando, Mirip dengan Kasus Ariel Noah ?
Copyrigth©ketemulagi

Waktu itu Johan Khan sebagai pelapor meminta Ade Armando untuk meminra maaf. Sayangnya Ade tidak berkenan. Ketika dikonfirmasi atas statusnya sebagai tersangka. Dosen Komunikasi FISIP UI ini mengaku belum mengetahui dan belum diberi tahu oleh pihak polisi.

Seperti yang dikutip dari pernyataannya, Saya belum dihubungi dari pihak kepolisian. Jadi saya tidak tahu apa-apa. Meski begitu Ade tidak mengelak saat ditanya terkait cuitannya di twitter.

Di sisi lain politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Alhabsyi mengapresiasi keputusan pihak polisi. Ia berharap polisi bisa konsisten menangani proses hukumnya.

Ade Armando dijerat dengan pasal 28 ayat 2 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang Perubahan Atas UU Nomor 11 tahun 2008 tentang Informasi dan transaksi elektronik, yaitu penghasutan berbau SARA. Tetapi dalam laporan Johan Khan, Ade dianggap sudah menistakan agama berdasarkan pasal 156A KUHP.

Meski begitu menurut Ade, ada pihak- pihak tertentu yang mengintervensi polisi untuk menangkap dirinya. Hal ini dikaitkan dengan masalah politik. Namun Argo Yuwono membantah. Pasalnya pihaknya sedang bertahap menangani pelanggaran ITE.

baca juga:

Berita Terkini: Menelisik Kasus UU ITE yang Menjerat Ade Armando, Mirip dengan Kasus Ariel Noah ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here