Berita Motogp 2016: Penampilan The Doctor Kurang Maksimal Ban Tak Mendukung Kinerja Motor, Berharap Memulai Dari Posisi 4!!

1
1627

Berita Motogp 2016: Penampilan The Doctor Kurang Maksimal Ban Tak Mendukung Kinerja Motor, Berharap Memulai Dari Posisi 4!!

indowarta.comMotogp 2016 akan digelar perdana di Qatar. Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi mengaku tak mampu tampil maksimal pada saat free practice. Pada free practice ketiga Rossi hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 55,175 detik. Dengan catatan tersebut Rossi hanya mampu mencapai posisi ke 7.

The doctor membeberkan masalah rumit yang menimpanya pada sesi free practice tersebut. Rossi menemui masalah baru dengan ban yang gunakan. Ban yang dia gunakan tak mampu mendukung kinerja kuda besi yang dia tunggangi pada saat berada di lintasan dalam waktu yang cukup lama.

Dengan beberapa eksperimen Rossi berharap ban yang di gunakan memberi kinerja yang lebih bagus. Namun harapan tak sesuai dengan kenyataan. Ban tersebut malah memperburuk kinerja kuda besinya.

Rossi masih menyimpan asa untuk dapat start di posisi empat. Melihat selisih waktu antara Rossi dengan pembalap ducati Andrea Ianone sebagai yang tercepat di free practice ketiga motogp 2016tidaklah teramat jauh. Dengan begitu asa Rossi untuk start di posisi ke-empat bukanlah hal yang mustahil.

motogp 2016.

Rossi berharap kinerja motornya membaik pada saat sesi kualifikasi besok. Posisi ke 7 saja dirasa tidak cukup.

The Doctor melihat peluang yang amat bagus jika ia mampu start di posisi 4. Posisi tersebut akan lebih mempemudah Rossi melewati tikungan pertama di sirkuit Losail Qatar dan mencuri momentum disana untuk berada di barisan terdepan.

Disamping itu, pesaing terberat Rossi yaitu Jorge Lorenzo dan March Marquez mampu menempati urutan kedua dan ketiga di sesi free practice 3. Jorge Lorenzo berada di posisi Kedua dengan catatan waktu 1 menit 54,776 detik. March Marquez berada di posisi ke tiga dengan catatan waktu 1 menit 54,835 detik.

Sesuai dengan jadwal Race motogp 2016 perdana akan dilaksanakan Di sirkuit Losail Qatar pada 20 Maret 2016. Race tersebut akan disiarkan langsung oleh statsiun televisi Trans7 pada 21 Maret pukul 01.00 WIB dini hari.

baca juga :

Berita Moto Gp 2016: Kesempatan Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto Gp Hingga Tahun 2018 !!!

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here