Berita Terkini: Kemarahan Jokowi Meledak Saat Tahu PSSI Tak Punyai Kantor Tetap !

0
1806
PSSI
Copyright©omahberita

Jokowi Perintahkan Menteri Agraria Cari Tanah Untuk Kantor PSSI !

Indowarta.com– Presiden Joko Widodo atau kerap disebut Jokowi marah besar saat mengetahui bahwa PSSI tidak memiliki kantor tetap. Hal ini disampaikan langsung oleh Edy Rahmayadi, Ketua Umum PSSI.

Bahkan Edy mengaku baru kali ini melihat Jokowi marah. Kemarahan memuncak saat digelar rapat terbatas (ratas). Rapat tersebut membahas tentang percepatan pembangunan sepak bola Indonesia yang diadakan di Istama Presiden.

Kala itu, Edy tengah menceritakan bahwa negara tetangga seperti Timor Leste dan Afganistan mempunyai gedung tetap untuk Federasi sepak bola negaranya. Namun yang terjadi pada PSSI hanya menggunakan gedung sewa.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Siap Digelar Besok, Begini Reaksi Presiden Jokowi

Mendengar pernyataan Edy, Jokowi langsung marah. Mantan wali kota Surakarta itu merasa tersinggung. Ia langsung meminta Menteri Agraria untuk mencari tanah yang akan dijadikan gedung PSSI nantinya.

Jokowi
Copyrigth©tribunnews

Seperti yang dikutip dari pernyataan Edy. “saya baru lihat Presiden merah, ketika itu Pak Jokowi langsung memerintahkan beberapa menteri dari 23 yang hadir untuk mencari tanah agar bisa dibangun gedung untuk PSSI”.

Saat ini kantor PSSI berada di Grand Rubina, Kuningan, Jakarta yang sifatnya menyewa. Kantor tersebut digunakan sementara waktu. Karena kantor PSSI di kawasan Senayan tidak dapat dipakai karena adanya renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Sementara itu hari ini KONI Pusat melantik pengurus PSSI periode 2016- 2020. Tono Suratman, Ketua Umum KONI memimpin jalannya pelantikan di Gedung Balai Kartini, Jakarta hari ini 27 Januari 2017. Dari susunan pengurus PSSI, ada satu posisi yang hilang, yaitu wakil ketua umum.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Siap Digelar Besok, Begini Reaksi Presiden Jokowi

Hasil Kongres pemilihan PSSI 10 November 2016, posisi ketua umum ditempati oleh Joko Driyono dan Iwan Budianto. Karena statusnya dihilagkan, Iwan kini menjabat sebagai staf ketua umum. Sedangkan Joko Driyono menjabat sebagai wakil ketua umum. Menurut Edy, hal itu tidak menyalahi Statuta PSSI. Karena Statuta hanya membutuhkan jumlah Exco.

baca juga :

Berita Terkini: Jokowi Dorong Perbaikan Kepolisian Saat Hadiri Rapat Pimpinan Polri !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY