Berita Terkini: BUMN Kompak Bantu Infrastruktur Hingga Pendidikan Di Lombok !

    0
    1393
    BUMN
    Copyrigth©bisnis

    Berita Terkini: BUMN Kompak Bantu Infrastruktur Hingga Pendidikan Di Lombok !

    Indowarta.com– Terdapat ratusan Badan Usaha Millk Negara (BUMN) ini telah berkumpul di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Acara ini diselenggarakan guna memperingati hari ulang tahun dari beberapa BUMN. Salah satu cara yang digelar pada perhelatan ini adalah penyerahan bantuan Corporate Social Responsibilty (CSR).

    Dalam progra yang bertajuk BUMN Hadir untuk Negeri yang memang sudah rutin digelar ini juga turut hadir menteri BUMN yakni Rini Soemarno. Rini mengatakn bahwa sinergi dari BUMN yang dilakukan untuk memberikan dukugnan program percepatan pengembangan pariwisata ekonomi, pendidikan dan juga infrastruktur pariwisata Mandalika.

    Rini mengatakan di NTB pada hari Sabtu 28 Januari 2017 mengatakan “Melalui program ini, kami mengupayakan kesiapan infrastruktur Mandalika dapat terealisasikan dengan baik melalui‎ partisipasi aktif sinergi BUMN”. Total bantuan yang telah diberikan oleh BUMN ini mencapai hingga Rp 11,27 miliar.

    BUMN
    Copyrigth©kompasiana

    Dari jumlah 11,27 miliar tersebut, sebanyak 9,5 miliar ini akan diserhkan untuk pengembagnan kawasan wisata ekonomi, infrasturktur di Mandalika dan juga Ende. Lalu untuk sisanya dari bantuan ini akan diserahkan kepada Desa Sembalun yang akan terfokus pada sektor pendidikan.

    Pemberian bantuan CSR ini akan dilakukan sebanyak dua kali. Yang pertama akan dilakukan serentah di kawasan wisata Kuta Mandalika dan akan bersamaan dengan diremikannya icon Kuta Mandalika. Lalu untuk yang keduanya akan dilakukan di SDN 03 Sembalun Bumbung, Lombok yang juga bersamaan dengan peletakan batu pertama ruang kelas oleh menteri BUMN yakni Rini Soemarno.

    Beberapa perusahaan BUMN yang telah ikut serta dalam program ini dan memberikan bantuan diantara adalah PT. Bank Rakyat Indonesia yang telah memberikan bantuan CSR sebesar Rp 1,4 miliar untuk bidang lingkungan, pendidikan, pemberdayaan SDM dan juga sosial budaya.

    Lalu ada juga PT. Garuda Indonesia yang telah memberikan bantuan senilai ratusan juta untuk pelatihan 5 orang ticketing dan ground handling sebesar Rp 200 juta. kemudian untuk pelestarian lingkungan yakni melalui pelepasan anak penyu yang berjumlah Rp 80 juta. lalu beberapa BUMN yang telah ikut turut serta ini adalah PT Wijaya Karya berupa fasilitas pengolahan air, PT Bank Tabungan Negara, PT Askrindo, PT Pertamina, ITDC, PT Waskita Karya.

    baca juga :

    Berita Terkini: Bos BUMN Boleh Orang Asing?

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here