Berita Terkini: Debut Rio Haryanto Hanya 18 Putaran Lantaran Kendaraan Bermasalah, Bahrain Jadi Incaran Selanjutnya !!

0
715

Rio Haryanto Hanya 18 Putaran Lantaran Kendaraan Bermasalah, Bahrain Jadi Incaran Selanjutnya !!

indowarta.comRio Haryanto satu-satunya pembalap asal indonesia yang mampu menembus ajang F1 (balapan jet darat) ini tersingkir dan tidak mampu menyeselaikan balapannya sampai finish. Debut pertama Rio Haryanto mendapati beberapa kendala. Grand Prix yang dilaksanankan di australia ini memang penuh drama yang menjadi momok beberapa pembalap.

Kendaraan Rio mengalami masalah pada driveline ketika mamasuki putaran ke-18. Mobil Rio diketahui ada masalah ketika balapan hendak mau dimulai kembali setelah sempat dihentikan lantaran pembalap Fernando Alonso bertabrakan dengan Esteban Gutierrez.

Ini sangat disayangkan terutama ketika masyarakat Indonesia begitu antusias melihat Rio Haryanto tampil di Formula 1. Karena pembalap kelahiran Solo itu adalah satu-satunya putra terbaik tanah air yang berhasil membuat sejarah tampil di ajang balap jet darat.

Ketika balapan dihentikan kendaraan Rio Haryanto terparkir di pinggir saja. Sedangkan mobil-mobil yang lainnya berjajar mengikuti safety car bersiap untuk melanjutkan balapan. Mobil Rio mengalami kendala teknis sehingga tidak dapat melanjutkan balapan.

Rio Haryanto hanya bisa pasrah dan terlihat mengusap-usap kepala di pinggir jalan. Namun setidaknya Rio dapat menyelesaikan 18 putaran yang bagus. Rio berada di urutan ke-18 ketika tidak dapat melanjutkan balapan atau lebih baik dari saat ia start yang berada diposisi 22.

Manajer Rio Haryanto (Piers Hunnisett) membeberkan permasalahan pada mobil Rio kenapa tidak dapat melanjutkan balapan. Piers mengatakan “ini semua sudah sesuai prosedur, namun kerusakan yang menyebabkan itu adalah pada Gearbox.

Gearbox adalah suatu alat khusus yang mampu mengubah tenaga mobil menjadi lebih besar. Gearbox juga diperlukan untuk menyesuaikan daya atau torsi mobil yang berputar. Gearbox pada mobil pembalap satu-satunya kebanggaan Indonesia ini tidak dapat bekerja dengan semestinya sehingga terpaksa harus dihentikan.

rio-haryanto-diwawancara_20160320_144314

Harapan Rio Haryanto untuk menembus garis finish pada debut pertamanya kini telah sirna. Ambisi Rio selanjutnya adalah pada putaran kedua yang akan digelar di Bahrain.

Seri selanjutnya akan digelar di Bahrain pada tanggal 3 april nanti. Pihak sponsor Rio Haryanto yaitu Pertamina berharap agar mobilnya nanti bisa maksimal dan terbebas dari kendala teknis. Rio tetap tersenyum dan mengaku akan mengalihkan perhatiannya pada balapan kedua di Bahrain. Ia berkata “Banyak hal positif untuk mengambil pengalaman di akhir pekan ini. Kami berharap bisa melakukan pertempuran di Bahrain”.

baca juga:

HASIL F1 2016 NICO ROSBERG RAIH POSISI TOP 1, RIO HARYANTO AWALI MUSIM INI START PALING BELAKANG !!

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here