Berita Terkini: 1 Juta Orang Tanda Tangani Petisi Tolak Donald Trump Ke Inggris !

0
785
Donald Trump
Copyright©snopes

Berita Terkini: 1 Juta Orang Tanda Tangani Petisi Tolak Donald Trump Ke Inggris !

Indowarta.com– Lebih dari satu juga tanda tangan petisi pada Hari Senin waktu setempat yang berisikan untuk menghentikan kunjungan kenegaraan Presiden Amerika Serikat yakni Donald Trump ke Inggris. hal ini merupakan respon dari atas perintah yang telah dikeluarkan oleh eksekutif Trump yang telah melarang warga dari tujuh negara mayoritas muslim ini masuk ke Amerika Serikat (AS).

Petisi yang berisikan larangan untuk lawatan Trump ke Inggris ini telah dibuat oleh situs parlemen dan juga pemerintah tidak lama setelah miliarder itu diumumkan sebagai pemenang pemilu presiden yakni pada bulan November 2016 yang lalu. Pada dua bulan pertama petisi tersebut hanya mendapatkan tanda tangan sebanyak 372 tanda tangan.

Dilansir dari CNN pada hari Senin 30 Januari 2017 yang menyebutkan rumor mengenai larangan muslim untuk masuk ke Amerika Serikat lah yang telah menaikkan pamor dari petisi yang telah dibuat itu. Jumlah tanda tangan tersebut pun telah melonjak tinggi dan sampai saat ini juga masih terus mengalami peningkatan.

Menjelang Inagurasi, Ribuan Demonstran Anti Donald Trump Suarakan Aksi !
Copyrigth©Slate

Seorang pengacara Inggris yang telah menyuarakan petisi tersebut yakni Graham Guest ini pada awalnya sama sekali tidak terpikirkan untuk menentang isu tertentu. Namun kali ini karena yang menjadi pemenang dalam Pilpres Amerika Serikat adalah Donald Trump.

Guest mengatakan bahwa mungkin perintah eksekutif dari Donald Trump ini telah membuat banyak orang menjadi marah. Mungkin orang-orang tersebut ingin Donald Trump tau bagaimana rasanya dilarang masuk ke sebuah negara.

Petisi tersebut telah menyebutkan bahwa Donald Trump diizinkan masuk ke negara tersebut namun bukan melalui sebuah kunjungan kenegaraan. “Karena hal tersebut akan membuat malu Yang Mulia Ratu Elizabeth.”

Berikut adalah isi dari petisi tersebut “Kebencian Donald Trump terhadap wanita dan sikap vulgarnya telah mendiskualifikasi dia dari penerimaan Yang Mulia Ratu dan Pangeran Wales. Oleh karenanya selama masa kepresidenannya, Donald Trump tidak seharusnya diundang ke Inggris untuk sebuah kunjungan kenegaraan”.

baca juga :

Berita Terkini: Kebijakan Ekonomi Donald Trump Ini Membuat  Jokowi Tak Khawatir !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here