Berita Moto Gp 2016: Kesempatan Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto Gp Hingga Tahun 2018 !!!

0
1241
MotoGP

Berita Moto Gp 2016: Kesempatan Indonesia Jadi Tuan Rumah Moto Gp Hingga Tahun 2018 !!!

Indowarta.comMotoGP 2016 sudah melakukan persiapan dengan Matang dan akan memulai musim baru. Soal perihal MotoGP, Indonesi juga akan berpartisipasi dalam meramaikan pertandingan Balap yang menjadi tontonan menarik di ajang dunia balap ini.

Indonesia Masih diberi kesempatan oleh Dorna untuk Menggelar MotoGP meskipun Jangka Waktu yang diberikan Dorna sudah habis. Indonesia MAsih akan diberi kesempatan menjadi Tuan Rumah MotoGP 2018.

Indonesia ditargetkan selesai Administrasi hingga tanggal 31 Januari untuk menuntaskan masalah Administrasi setelah Setelah Letter of Intent (LOI) dengan pihak Dorna ditandatangani pada akhir tahun lalu.

Namun hingga saat ini syarat tersebut masih belum bisa dipenuhi dan bahkan masih belum ada kejelasandimana balapan akan digelar lantaran awal rencana menggunakan sirkuit Sentul dan saat ini mentah.

Kemenpora pada hari ii bertemu dengan perwakilan Dorna untuk membahas persoalan tersebut dan hasilnya Indonesia diberikan tenggang Waktu untuk menuntaskan semua persyaratan. Ini dengan Catatan bahwa Indonesia akan menandatangani Ulang Letter Of Intent dengan Pihak Dorna.

MotoGP

Gatot S. Dewa Broto selaku terang Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora mengatakan bahwa sejatinya mereka memahami permasalahan di Indonesia dan MotoGP tetap lanjut ke 2017.

Kabar baik untuk Indonesia tidak sampai disitu saja, Indonesia justru dipersilahkan memundurkan Jadwal hingga 2018 untuk menjadi Tuan Rumah Even MotoGP.

Gatot juga mengatakan bahwa Sampai saat ini Kemenpora tetap mengusahakan sesuai Jadwal yaitu menjadi Tuan rumah MotoGP 2017.

Menunda rencana Menjadi Tuan Rumah di MotoGP 2018 bukan Tanpa dasar. Indonesia pada tahun itu mempunyai Hajatan besar yaitu Asian Games. Pihak Dorna juga tidak mempermasalahkan Gelaran dari Asian Game tersebut.

Membahas soal Lokasi yang akan digunakan pada MotoGP mendatang, Gatot belum bisa mengungkap sebab sampai saat ini pihaknya juga masih mengkaji lahan mana yang akan digunakan.

Sebelumnya mencuat kabar bahwa Kawasan Gelora Bung Karno Palembang dan satu lagi adalah Jawa Barat yang menjadi arena MotoGP 2017.

baca juga : Berita Terkini: Virus Zika Menyebar Di Asia, Ini Cara Singapura Atasi!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here