Berita Terkini: Helikopter Jatuh Di Poso Disebabkan Cuaca Tak Mendukung, 1 Korban Belum Ditemukan !!

0
1078
helikopter jatuh

Berita Terkini: Helikopter Jatuh Di Poso Disebabkan Cuaca Tak Mendukung, 1 Korban Belum Ditemukan !!

indowarta.comHelikopter jatuh di Poso Sulewesi Tengah pada 20 Maret 2016. Helikopter tersebut adalah milik TNI AD. Sebanyak 13 korban dinyatakan tewas. 13 korban itu adalah prajurit TNI yang sedang menjalankan tugas.

Banyak pihak yang menyatakan belasungkawa yang mendalam atas kejadian ini. Tak ketinggalan Bapak Presiden Joko Widodo. Melalui akun Twitternya pak Presiden mengungkapkan rasa belasungkawa. Di dalam akun tiwtter miliknya tertulis “ Dukacita mendalam atas gugurnya 13 prajurit TNI dalam jatuhnya helikopter TNI AD HA5171 di Poso. Mereka gugur jalankan tugas negara”, Senin 21 Maret 2016.

helikopter jatuh

Mabes TNI menyatakan kebenaran atas berita jatuhnya helkopter milik TNI Angkatan Darat itu. Helikopter TNI AD jenis Bell 412 EP dengan nomor HA 5171 jatuh diatas perkebunan di kelurahan kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisi, Sulawesi Tengah. Untuk sementara diduga insiden terjadi karena faktor cuaca buruk.

Mayor Jenderal Tatang Sulaiman selaku Kepala Penerangan TNI menyatakan saat insiden terjadi cuaca memang dalam keadaan buruk. Cuaca di sana mendekati pendaratan di stadiun sepak bola di Poso itu hujan deras.

Helikopter TNI itu berangkat pada pukul 17.20. Diperkirakan helikopter jatuh pada pukul 17.55 diatas perkebunan.

13 korban tersebut terdiri dari 6 kru dan 7 penumpang. Berikut adalah identitas korban helikopter jatuh :

  1. Kolonel Inf Saiful Anwar (Danrem 132/Tdl)
  2. Kolonel Inf Heri
  3. Kolonel Inf Ontang R. P.
  4. Letkol Cpnm Tedy
  5. Mayor Inf Faqih
  6. Kapten Dr. Yanto
  7. Prada Kiki
  8. Kapten Cpn Agung
  9. Lettu Cpn Wiradi
  10. Letda Cpn Tito
  11. Serda Karmin
  12. Sertu Bagus
  13. Pratu Bangkit

Meski menyatakan semua penumpang tewas, Mabes TNI kini masih mencari Lettu Cpn Wiradi. Pencarian dan evakuasi segera dilalkukan dengan dipipmpin oleh Pangdam VII Wirabuana. 12 Jenazah yang sudah ditemukan segera dibawa ke RS Bhayangkara. Mabes TNI kini membentuk tim investigasi guna menguak penyebab helikopter jatuh milik TNI Angkatan Darat tersebut.

baca juga :

Inilah Kronologi Jatuhnya Helicopter Di Papua, Pilot Terluka Hingga Camp Pendulang Emas Hancur!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here