Berita Terkini F1 2016: Kronologi Kecelakaan Fernando Alonso Berhasil Lolos Hingga Sebastian Vettel Posisi Ketiga !!

0
894
f1 2016

Kronologi Kecelakaan Fernando Alonso Berhasil Lolos Hingga Sebastian Vettel Posisi Ketiga !!

indowarta.comFormula One (F1) musim 2016 di Sirkuit Albert Park, Australia kembali dimulai. Tanggal 18 hingga 20 maret 2016 ajang pembukaan Sempat dihentikan untuk sesaat karena terjadinya suatu insiden di Sirkuit Australia. Kecelakaan yang mengerikan terjadi pada saat masuk putaran ke-17 GP Australia pada minggu siang itu.

Pria Asal Spanyol Fernando Alonso yang berusaha mengambil posisi Guiterez, Alonso menyenggol ban kiri yang dikemudikan Esteban Guiterez dan kecelakaan tak terhindarkan. Mobil McLaren milik Alonso pun melintir dan lepas kendali terbang ke Gravel dan mobil McLaren milik Alonso tak berbentuk lagi. Kecelakaan maut yang terjadi pada saat itu sontak membuat race dihentikan sesaat.

kecelakaan F1 2016 Mobil Alonso yang hancur dikarenakan benturan keras, dan mengejutkan sang Juara Dunia dua kali berhasil lolos dari kecelakaan maut dan keluar dari mobil yang hancur. Alonso keluar lalu berjalan kearah Guiterez lalu saling berjabat tangan.

f1 2016.

Chairman McLaren pun mengungkapkan bahwa Alonso baik-baik saja dan sedikit terguncang pada saat adanya insiden mengerikan itu

Pada GP Australia itu sempat dihentikan sesaat 20 menit, safety car keluar sebelum saatnya balapan itu kembali dimulai, sesudah staf trek membersihkan kawasan terjadinya insiden itu.

Gene Haas mengungkapkan juga bahwa sempat melihat Alonso mencoba merebut posisi Guiterez dan terjepit disisi sempit tikungan hingga membuat kontak antara mobil McLaren dan mobil milik Esteban Guiterez berbenturan.

Fernando Alonso sempat menyapa para penggemarnya yang berada di Sirkuit Albert Park GP Australia sebelum masuk mobil menuju pitstop pada pembukaan F1 2016.

Bendera merah yang dikibarkan setelah kecelakaan maut terjadi menandakan bahwa lomba dihentikan sesaat untuk menuju pitstop.

Dalam catatanĀ  Sebastian Vettel sempat memimpin jauh pada seri perdana di GP Australia dan akhirnya harus puas posisinya diambil oleh duo marcedes Nico Rosberg dan Lewis Hamilton.

Sebastian Vettel mengaku puas dengan catatan waktu 1 jam 48 menit 25,208 detik yang dicapai pada GP Australia tersebut. Pembalap Ferrari itu sempat mengungkapkan mobilnya bisa lebih dekat dengan duo Marcedes, dan timnya memang mempunyai sejarah yang kurang bagus di sirkuit Albert Park itu.

Pembalap Ferrari Sebastian Vettel pada musim lalu juga sempat ditahan dibelakang mobil Marcedes pada musim lalu. Sebastian Vettel menorehkan waktu yang lebih lambat yakni 1 jam 49 menit 28,590 detik.

baca juga :

HASIL F1 2016 NICO ROSBERG RAIH POSISI TOP 1, RIO HARYANTO AWALI MUSIM INI START PALING BELAKANG !!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY