Berita Terkini MotoGP 2016: Pertarungan Sengit Marquez vs Dovizioso Membuat Rossy Makin Penasaran Meski Gagal Naik Podium !!

0
845

Pertarungan Sengit Marquez vs Dovizioso Membuat Rossy Makin Penasaran Meski Gagal Naik Podium !!

indowarta.com Pagelaran MotoGP 2016 telah resmi digulir dini hari tadi WIB di Sirkuit Losail, Qatar. Pada seri pertama hiburan balapan kuda beroda ini sangat menegangkan. Yang memperebutkan posisi tiga terdepan sampai putaran terakhir.

Sang maestro movistar yahama (Jorge Lorenzo) tampil gemilang menjadi juara pada seri pertama ini. Di posisi kedua ditempati oleh pembalap Ducati (Andrea Dovizioso). Dan ditempat ketiga rekan se Negara Lorenzo pembalap dari Honda (Marc Marquez).

Jorge Lorenzo menyatakan bahwa ia akan siap mempertahankan gelarnya pada musim ini. Diterminasi yang tinggi telah ditunjukkannya meski sempat mendapat perlawanan sengit sejak awal lomba di Sirkuit Losail.

Terjadi persaingan ketat pada seri pertama MotoGP 2016 ini. Sang juara dunia 2015 Jorge Lorenzo sangat perkasa tak terkejar hingga memasuki lima putaran terakhir. Namun pada posisi kedua adu cepat tak terelakan hingga putaran terakhir berakhir.

motogp,

Marc Marquez mulai mendahului Dovisiozo ketika balapan menyisakan 14 putaran. ia benar-benar menggapai posisi kedua setelah terjadi sedikit kesalahan yang dilakukan Dovi. Namun pada lap 19 motor Ducati GP16 milik Dovi kembali bangkit melawan di trek lurus. Marc Marquez finish di urutan ketiga dengan waktu 0,1 detik kurang dari pembalap Ducati Andrea Dovisiozo.

Pembalap Repsol Honda Marc Marquez melakukan usaha terakhir menyalip pembalap Ducati Andrea Dovisiozo pada putaran akhir. Marc yang barada di posisi ketiga melibas Dovisiozo namun usahanya melebar. Sehingga dalam beberapa tikungan selanjutnya Dovi tidak mau kecolongan lagi dan menyalip kembali Marc hingga balapan selesai.

Pertarungan diposisi kedua antara Dovi dan Marquez sempat menjadi perhatian oleh pembalap legendaris Valentino Rossi. Pembalap bernomor 46 itu berusaha untuk sedekat mungkin agar bisa menyaksikan persangingan keduanya.

MotoGP 2016 di Qatar memang kurang bersahabat dengan pembalap veteran movistar yamaha (Valentino Rossi) yang finish di posisi ke 4. Ia mengatakan “ saya berusaha menempel ketat mereka (Marc Marquez dan Andrea Dovisiozo) namun kalau boleh jujur saya tidak memiliki kesempatan untuk melakukan serangan”.

Baca juga:

BERITA MOTOGP 2016: PENAMPILAN THE DOCTOR KURANG MAKSIMAL BAN TAK MENDUKUNG KINERJA MOTOR, BERHARAP MEMULAI DARI POSISI 4!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here