Berita terkini: Catatan Kriminal Jessica Wongso Di Sydney, Polisi Mengkait-kaitkan Dengan Racun Sianida !!

0
1754
Jessica Wongso

Berita terkini: Catatan Kriminal Jessica Wongso Di Sydney, Polisi Mengkait-kaitkan Dengan Racun Sianida !!

Indowarta.com – Polisi Kembali memeriksa Jessica Wongso, tersangka pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Pemeriksaan yang berlangsung di Mapolda Metro Jaya itu berlangsung selama 1,5 jam.

Penasihat Hukum Jessica yang mendampinginya kali ini. Hidayat Boestam menginginkan penyidik menanyakan kembali hal-hal yang pernah ditanyakan kepada Jessica Wogso. Yaitu seputar kehidupan jessica di Sydney, Autralia.

Polisi menyelidiki Jessica Wongso sesama kuliah dan bekerja di Autralia. Mendapati pembunuhan Wayan Mirna Salihin itu memiliki sejumlah catatan kepolisian di Sydney.

Mirna menninggal usai meminum kopi yang diduga mengandung racun sianida di Olivier Cafe Grand Indonesia di Jakarta Pusat. Kemudian Polisi menetapkan Jessica Wongso teman kuliah Mirna di australia sebagai tersangka kasus pembunuhan berancana.

Jessica Wongso

Ada kesaksian pelayan cafe melalui rekaman hasil penyidik yang menimbulkan spekulasi menarik sebuah kesimpulan. Dengan memberi racun pada segelas kopimilik Mirna dapat disimpulkan kecurigaan tertuju kepada salah satu rekan Mirna yang bernama Jessica Wongso.

Jessica memesan sendiri minumannya dan minuman untuk Hani dan Mirna sebelum mereka datang. Sofa selebar itu mengapa shopping Bag diletakkan di atas meja dan tertutup oleh ketiga minuman itu. Sehingga CCTV tidak bisa merekam penuh.

Dugaan Polisi Jessica mengatur tempat duduk kedua rekannya, agar sesuai dengan rencana. Setelah Mirna meminum kopi merasa ada bau aneh, kemudian Mirna kejang-kejangdan mengeluarkan busa dari mulutnya. Polisi memereriksa riwayat penyakit ayan atau lainnya. Anehnya Jessica langsung mengarahkan kopi itu beracun.

Direktur Reserse Kriminal Umun Komisaris Besar Krishna Murti sebelumnya mengaku salah satu tujuan kunjungannya ke Autralia adalah untuk melengkapi bukti baru terkait penetapan tersangka terhadap Jessica Kumala Wongso.

Jessica Wongso enggan menjawab saat penyidik menanyakan, lantaran menilai urusannya dengankepolisian di Negeri Kangguru tak ada kaitannya dengan kasus yang tengah dihadapi ini.

Apakah yang membuat Jessica berurusan dengan polisi di Sydney itu terkait kasus kriminal. Ia dan penasehat Hukum lainnya berpendapat masalah Jessica di Autralia tak ada korelasinya dengan kasus kopi sianida Mirna, sehingga tak penting digali lebih dalam.

Hidayat telah menjelaskan, penyidik menanyakan pekerjaan Jessica di Autralia. Alasan berhenti kerja karena kepindahannya ke Jakarta.

Hidayat mengatakan dia berhenti bekerja akhir bulan November. Setelah mengundurkan diri, dia langsung pergi ke Jakarta.

Indonesia sudah bekerja sama dengan Australia untuk membantu penyidikan kasus kopi sianida hingga tuntas. Kerjasama semacam itu merupakan pertama kali dilakukan Polri dengan Bantuan AFP.

Baca juga:

Berita terkini: Catatan Kriminal Jessica Wongso Di Sydney, Polisi Mengkait-kaitkan Dengan Racun Sianida !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here