Berita Terkini: Dijadikan Tersangka (Lagi), Dahlan Iskan Anggap Kejagung Ingin Dapat Rekor Muri !

0
739
Dahlan Iskan

Inilah 3 Kasus Dugaan Korupsi Yang Menjerat Dahlan Iskan !

Indowarta.comDahlan Iskan diisukan kembali menjadi tersangka kasus mobil listrik. Ia pun menanggapi santai atas berita yang beredar. Bahkan dirinya mengaku sudah mendengar akan dijadikan tersangka lagi.

Menurut Dahlan Iskan, Jaksa Agung akan menerima penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) jika berhasil menetapkan dirinya sebagai tersangka kasus mobil listrik. Pasalnya mantan Menteri BUMN ini akan ditetapkan menjadi tersangka sebanyak tiga kali.

Seperti yang dikutip dari pernyataannya, “Saya kira Yang Mulia Jaksa Agung mungkin ingin dapat hadiah MURI karena bisa menjadikan seorang Dahlan Iskan, Mantan Menteri BUMN dan tokoh pers Indonesia menjadi tersangka tiga kali”.

Pemilik Jawa Pos ini yakin ketiga kasus yang menimpanya tidak ada hubungannya dengan aksi tindak pidana korupsi. Karena tidak ada kaitannya dengan aksi saling menyuap, aliran dana, bahkan pemberian uang.

Meski ditetapkan menjadi tersangka, Dahlan Iskan tetap berpositif thingking pada Jaksa Agung. Mungkin Kejagung ingin mendapatkan penghargaan dari Muri. Sayangnya Dahlan tak ingin memberikan konfrimasi saat ditanya apakah telah menerima surat salinan penetapan tersangka dari Kejagung.

Dikonfirmasi, Kasi Penkum Kejati Jatim Ricard Marpaung menyatakan telah mengirimkan surat salinan penetapan tersangka dari Kejagung kepada Dahlan Iskan dan sudah emnerima tanda terima.

Dahlan Iskan
Copyright©maxmanroe

Adapun kasus dugaan tindak pidana korupsi yang menjadikan Dahlan Iskan sebagai tersangka adalah:

  1. Kasus korupsi gardu listrik

Dahlan dinyatakan sebagai tersangka atas kasusu dugaan korupsi pembangunan 21 gardu induk di Jawa, Bali, dan Nusa tenggara tahun 2011- 2013. Ia dalam posisinya saat itu sebagai kuasa pengguna anggaran.

  1. Kasus dugaan korupsi penjualan aset milik PT Panca Wira Usaha (PWU), BUMD Jawa Timur

Kejati Jawa Timur menetapkan Dahlan sebagai tersangkan karena mengakui dirinya menyetujui penjualan aset milik PT Pancas Wira Usaha dan menandatangani dokumennya.

  1. Kasus dugaan korupsi pengadaan 16 unit mobil listrik untuk delegasi KTT Asia Pasific Economic Cooperation

Ia dijadikan tersangkan pengadaan 16 mikrobis dan bus eksekutif listrik. Namun proyek tersebut membuat negara rugi sebanak 28,99 M karena bus tidak bisa dipakai.

baca juga :

Berita Terkini: Cerita Kasus Mobil Listrik yang Jerat Sosok Dahlan Iskan Jadi Tersangka !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here