Berita Terkini: Begini Jadinya Jika Sri Mulyani Bungkam Diterpa Kritikan Pedas !

0
1568
Sri Mulyani

Sri Mulyani Tak Bisa Berkutik Saat Ditanya Tax Allowance Dari Samsung !

indowarta.comSri Mulyani, Menteri Keuangan tak berkutik saat dikritik salah satu pengusaha. Adalah Vice President Samsung Electronic Indonesia, Lee Kang Hyun melontarkan masalah birokrasi tax allowance.

Lee tampak geram saat mengkritik pemerintah. Yang hingga kini belum juga membayarkan insentif pajak berupa tax allowance. Padahal Pabrik Samsung telah dibangun di Indonesia.

Terhitung sudah 20 tahun pabrik elektronik asal Korea Selatan ini berdiri di Tanah Air. Perusahaan juga sudah berinvestasi senilai 300 juta dolar AS.

Kemarin digelar Pertemuan Apindo yang juga dihadiri Sri Mulyani pada tanggal 3 Februari 2017. Pada pertemuan tersebut Lee Kang Hyun mengungkapkan kekesalannya.  Seperti yang dikutip dari pernyataan Lee pada Sri Mulyani “dulu tahun 2014 pemerintah sudah berjanji pada Samsung akan memberikan Tax Allowance. Kemudian tahun 2015 Samsung sudah membangun pabrik, tapi tax allowance juga tidak dikasih.”

Selain diungkapkan kepada Sri Mulyani, Lee juga mengatakan sudah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo. Sebagai responnya, di tahun 2016, Samsung Indonesia sudah sering kali rapat dengan Pokja Pajak di Jakarta.

JPMorgan
Copyrigt©efekgila

Sayangnya hasi rapat tidak juga mencetuskan sebuah kebijakan untuk Samsung Indonesia. Sehingga dalam forum yang digelar hari Jumat kemarin, Lee dengan suara tinggi mengadukan masalah tersebut kepada Sri Mulyani. Dengan harapan Samsung Indonesia dapat insentif pajak berupa tax Allowance.

Lee menambahkan jika niatnya mengatakan aduannya ke Sri Mulyani supaya dapat membantu. Karena Samsung berencanan akan menambah investasi lagi di tahun ini.

Mendengarkan kritikan Lee, Sri hanya terdiam dan tidak banyak menjawab banyak. Ia hanya mengatakan belum kembali ke Indonesia saat ada penolakan tak allowance untuk Samsung.

Seperti yang dikutip dari pernyataan Sri, jika dirinya belum menjabat sebagai menteri ketika ada pengajuan tax allowance. Ia juga mengaku belum pernah dengar.

baca juga :

Begini Tanggapan Sri Mulyani Soal Permintaan Rizieq Shihab Tarik Uang Rupiah Baru Di Peredaran !

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY