Berita Terkini: Pagi Ini Dahlan Iskan Akan Diperiksa Oleh Kejati Jatim Soal Kasus Mobil Listrik !

0
520
Dahlan Iskan
Copyright©BBC

Berita Terkini: Pagi Ini Dahlan Iskan Akan Diperiksa Oleh Kejati Jatim Soal Kasus Mobil Listrik !

Indowarta.com – Kini dahlan Iskan selaku mantan Menteri badan Usaha Milik Negara atau BUMN, akan diagendakan untuk melakukan pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi tentang pengadaan 16 unit mobil listrik. Dahlan Iskan akan diperiksa dalam kemampuannya sebagai tersangka pada hari ini Senin 6 februari 2017 pagi.

Ada salah satu penyidik dari Kejaksaan agung membeberkan bahwa telah benar adanya Dahlan akan diperiksa pada hari ini pukul 0.9.00 WIB. Dari kasus dgaan korupsi tersebut telah dipegang oleh jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung. Tetapi pada pagi ini penyelidikan yang akan dilakukan untuk dahlan akan dilaksanakan di kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Menurut informasi mengapa pemeriksaan tersebut dilaksanakan di Kejaksaan Jawa Timur disebabkan status dari Dahlan Iskan ini masih sebagai tahanan Kota yang harus melaksanakan sidang dugaan korupsi atas penjualan aset PT Panca Wira Usaha. Sementara itu Sprindik kasus mobil listruk tersebut telah diluncurkan pada 26 januari 2017.

Dahlan Iskan
Copyright©indometro news

Dari penetapan dahlan sebagai tersangka tersebut berpedoman pada keputusan dari kasasi Mahkamah agung yang telah menyatakan terdakwa mantan Direktur PT Sarimas Ahmad Pratama, Dasep Ahmadi yang bersama-sama melakukan korupsi dalam dakwaan utama, dari dakwaan tersebut nama dahlan pun ikut terseret.

Tetapi pada saaat pemvonisan Dahlan Iskan dinyatakan tidak bersalah disebabkan Dahlan tidak terbukti secara sah ikut terlibat dalam korupsi pengadaan mobil listrik tersebut.

Dari pengadaan 16 unit mobil listrik tersebut untuk konferensi APEC yang merupakan perjanjian yang sudah disepakati oleh Dasep Ahmad dan beserta tiga Perusahaan yang mau menjadi sponsor, yaotu PT PGN, PT BRI, dan PT Pertamina.

Tak hanya Dahlan Iskan  dan Dasep tapi juga ada tersangka lainnya dalam kasus korupsi tersebut yaitu Agus Suherman selaku mantan Kepala Bidang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan kementrian BUMN.

Baca Juga: Berita Terkini: Dijadikan Tersangka (Lagi), Dahlan Iskan Anggap Kejagung Ingin Dapat Rekor Muri !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY