Berita Terkini: Teman Ahok Tempati Aset Pemda Untuk Markas, Politisi Gerinda “Kasihan Teman Ahok Dijerumuskan,”

0
1691

Teman Ahok Tempati Aset Pemda Untuk Markas, Politisi Gerinda “Kasihan Teman Ahok Dijerumuskan,”

indowarta.com– Aset pemerintahan provinsi DKI Jakarta dipakai untuk markas Teman Ahok. Salah satu anggota fraksi partai Gerindra memprotes perihal kesekretariatan Teman Ahok yang berada di Graha Pejanten Jakarta Selatan itu. Ia sangat menyayangkan aset pemda dipakai untuk kegiatan politik oleh calon pertahanan Gubernur Jakarta itu.

Teman Ahok kembali menghadapi masalah yang cukup rumit, bukan hanya mereka saja yang kantornya berdiri diatas lahan milik pemerintahan DKI Jakarta. Namun ada juga lembaga survey Cyrus Network yang dibangun di lahan Pemprov DKI ini.

markas ahok

Cyrus Network merupakan lembaga mitra kerja Jokowi-Basuki pada Pilkada DKI tahun 2012 lalu. Sedangkan Teman Ahok adalah komunitas pendukung Basuki untuk maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI tahun 2017 nanti.

WAJIB BACA :  Pujian Kepada Ahok yang Mengalir Saat Peresmian Simpang Susun Semanggi!

Keduanya memiliki kaitan erat dengan pak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Jadi kesan yang ditimbulkan dari kondisi ini adalah Basuki telah menngunakan aset pemerintahan DKI Jakarta.

Syarif (salah satu anggota fraksi Gerindra) menyatakan bahwa ia tidak dapat menyalahkan Teman Ahok. Karena mereka sendiri juga tidak paham ketika mendapatkan rumah tersebut. Teman Ahok menempati Graha Pejanten yang merupakan salah satu komplek milik Pemprov DKI bekerjasama dengan BUMD yaitu PT Sarana Jaya.

Menurutnya yang salah adalah pihak swasta yang mengijinkan penyewaan lahan tersebut. PT Sarana Jaya bekerjasama dengan pihak swasta, kemudian pihak swasta inilah yang menyewakan aset-aset tersebut ke pihak lainnya.

WAJIB BACA :  Pujian Jokowi Untuk Ahok Saat Meresmikan Simpang Susun Semanggi!

Syarif mengatakan bahwa sah-sah saja jika tempat tinggal digunakan untuk kantor sosial atau paguyuban. Namun jika dipakai untuk melakukan kegiatan partai politik biasanya tercantum larangan di dalamnya. bidang pemerintahan DPRD DKI Jakarta akan berjanji menulusuri kembali kontrak kerjasama sebelumnya.

Ia menghimbau supaya Teman Ahok segera mencari lokasi lain yang lebih layak dan tidak bermasalah. Misalnya ruko yang memang diperuntukkan untuk usaha atau kegiatan-kegiatan politik menghimpun kekuatan. Kasian Teman Ahok terjerumus dan jika dibiarkan akan jadi masalah lagi.

baca juga:

Berita terkini: Lewat FB Relawan Kabarkan Situs Teman Ahok Diretas Namun Kini Bisa Diakses Kembali, Diduga Pelaku Adalah ‘Musuh’ Politik !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here