Berita Terkini: Penjualan Gas PT Badak NGL Melambung Di Tengah Lemahnya Harga Minyak Dan Gas Dunia !!!

0
1338
Badak NGL

Berita Terkini: Penjualan Gas PT Badak NGL Melambung Di Tengah Lemahnya Harga Minyak Dan Gas Dunia !!!

Indowarta.comBadak NGL atau PT Badak Natural Gas Liquefaction yang bergerak didalam bidang pengolahan Gas alam cair di Bontang Kaltim telah membukukan penjualan LNG sebesar 189 Standar Kargo atau sekitar 10,6 Juta Ton Metrik per Tahun.

Direktur Utama Badak NGL Salis S Aprillian mengatakan bahwa Penjualan LNG ini sekitar 111 Pesen di atas Target sepanjang tahun 2015 dengan sebesar  170 Standar Kargo.

Salis juga mengatakan bahwa tahun ini Perusahaan memproyeksikan LNGsebesar 147 kargo atau sekitar 8,3 Juta ton per tahunnya.

Menurutnya penurunan penjualan itu lebih disebabkan oleh kurangnya pasokan Gas alam dari Hulunya. Badak NGL menganggarkan  belanja modal dan operasi sebesar USD200 juta atau sekira Rp2,76 triliun untuk mencapai target penjualan LNG pada tahun ini.

Alokasi tersebut antara lain adalah untuk membenahi Kilang DCS retrofit, dan lean gas project. Ia juga mengatakan bahwa ada Maintanance di salah satu Train, namun sudah dapat back up sehingga Kilang tetap bisa beroperasi dengan empat train yang lain.

Ia yang juga sebagai Direktur Utama juga memaparkan bahwa Badak NGL juga menyusun beberapa Strategi agar dapa melanjutkan Operasi dalam projek yang diberi nama the Second Life Cycle of Badak NGL.

Badak NGL

Diantara Skenario Tersebut adalah masuknya produsen baru yaitu ENI Jangkrik yang mempunyai Gas Kering atau Lean Gas dan kemungkinan akan meningkatkan kembali Produksi Blok Mahakam Pasca pengalihannya kepada Pertamina.

Guna meningkatkan kinerja dan mempertahankan di tengah melemahnya harga Migas dunia, Badak NGL juga akan melakukan Efisiensi biaya di berbagai Departemen dengan tetap mempertahankan keadaan dan keamanan Kilang Badak NGL.

Salah satu Contoh Efisien tersebut adalah melalui Renegoisasi Asuransi Kilang, inhouse Maintanance, InHouse dry docking untuk tugboat serta renegoisasi tentang pengadaan, ada pula in-house training, dan restrukturisasi organisasi.

Perlu diketahui sebelumnya bahwa Badak NGL adalah penghasil Gas alam Cair terbesar di Indonesia dan salah satu Kilang LNG terbesar di Dunia.

baca juga : Berita Terkini: Benarkah Panasonic Tutup Bentuk Aksi Jepang Kalah Tender Kereta Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here