Berita Terkini Motogp 2016: Rossi Sindir Lorenzo Tak Bergeming, Diprediksi 2016 The Doctor Alami Kesulitan Meski Optimis!!

0
2259
motogp 2016

Berita Terkini Motogp 2016: Rossi Sindir Lorenzo Tak Bergeming, Diprediksi 2016 The Doctor Alami Kesulitan Meski Optimis!!

indowarta.comMotogp 2016 sudah bergullir. Kini pembalap kawakan Movistar Yamaha Valentino Rossi  diprediksi akan berjalan sulit. Hal ini didukung dengan fakta bahwa ia memulai start musim ini dengan buruk. Prediksi tersebut dilontarkan oleh pengamat motohp Carlo Permat.

Pada balapan di Qatar akhir pekan lalu, Valentino Rossi masih mengawali balapan di baris ke 2. Rosii gagal naik Podium dan menempati posisi ke empat. Selisih waktu antara Rossi dan Jorge Lorenzo  yang menempati posisi pertama adalah sebesar 2,387 detik.

Diprediksi, Lorenzo dan Marc Marquez masih menjadi rival terberat Rosii. Namun tak boleh dikesampingkan juga hadirnya duo Ducati yaitu Andrea Dovizioso dan Ianone. Duo Ducati tersebut mampu memberikan persaingan yang sengit. Rossi juga mengakui hal tersebut usai balapan di Qatar.

motogp 2016

Melihat statistik sebelumnya, pada Tahun 2015 Rossi mampu tampil sebagai pemenang. Seusai itu Rosii juga tak pernah lepas dari posisi 3 besar hingga seri ke 12. Namun hal tersebut di prediksi akan berbeda dengan hasil tahun sebelumnya.

Kegagalan Rossi untuk mendapatkan gelar ke 10 memang ditentukan menjelang musim berakhir. Ini membuktikan bahwa persaingan antar pembalap sangatlah kompetitif. Tahun lalu belapan dimulai dari Philip Island, Australia berlanjut ke insiden Sepang yang menyebabkan Rossi start dari posisi paling belakang di balapan Valencia.

Rossi dinilai masih beruntung bisa menempati posisi ke empat. Rossi dinilai beruntung karena pada saat itu Andrea Ianone terjatuh.

Menurut Carlo Pernat, motogp 2016 bakal menjadi musim yang lebih sulit untuk Rossi. Meskipun Rossi merasa bahwa dirinnya masih tangguh dan sangat termotivasi.

Sebelumnya di sesi free practice di Qatar motogp 2016 Rossi pernah memaparkan kalau dia mengalami masalah di Ban yang dipakainya kini. Walaupun sudah melakukan beberapa eksperimen, Rossi masih belum bisa mengatasi kendalanya pada sektor ban ini. Bukannya mendukung kinerja motor, ban yang dipakai dinilai malah memperburuk kinerja motor.

baca juga :

Berita Motogp 2016: Penampilan The Doctor Kurang Maksimal Ban Tak Mendukung Kinerja Motor, Berharap Memulai Dari Posisi 4!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here