Pakai Pemutih Gigi Ternyata Malah Membuat Gigi Kuning Lho, Simak Faktor Lainnya Disini !

0
1721
Gigi Kuning
Copyrigth©bisikan

Pakai Pemutih Gigi Ternyata Malah Membuat Gigi Kuning Lho, Simak Faktor Lainnya Disini !

Indowarta.com– Beberapa orang mungkin mempunyai masalah gigi kuning. Sudah menyikat gigi setiap hari bahkan memakai pemutih gigi namun gigi anda masih tetap saja kuning. Tentunya hal ini akan membuat anda menjadi lebih tidak percaya diri. Berikut adalah beberapa faktor yang menyebabkan gigi kuning :

  • Kebersihan gigi dan mulut

Kebersihan gigi dan mulut ini menjadi faktor utama. Banyak pendapat yang mengatakan bahwa gigi kuning ini telah disebabkan oleh kebersihan gigi dan mulut yang buruk, hal ini dikarenakan menyikat gigi yang tidak benar.

  • Menyikat gigi setelah makan yang manis

Hal ini justru salah untuk dilakukan. Setelah mengunyah, maka mulut akan cenderung bersifat asam. Pada saat itu gigi sedang menetralisir keadaan mulut dengan mengeluarkan enamel untuk melindungi gigi, memakan permen xylitol merupakan solusi yang tepat, untuk alasan lebih lengkap bisa disimak pada khasiat permen xylitol.

  • Menggunakan obat pemutih

Kebanyakan obat pemutih gigih ini berkerja dengan mengerosi gigi. Bukannya memutihan gigi, namun obat pemutih gigi ini malah mengerosi gigi yang akan membuat gigi menjadi semakin rapuh dan juga kuning, kenapa tidak menggunakan bahan alami saja seperti kulit pisang misalnya, kandungan kulit pisang juga bisa memutihkan gigi anda loh, untuk mengetahui caranya bisa simak ulasan selegkapnya pada Cara Memutihkan Gigi dengan Kulit Pisang.

  • Kebiasaan makan

Minuman seperti teh, kopi dan juga soda ini mempunyai efek mewarnai gigi. Merokok dan juga mengunyah tembakau ini akan menyebabkan warna gigi menjadi kuning karena akumulasi nikotin pada gigi.

  • Terlalu sering mengkonsumsi teh herbal

Teh herbal membawa efek samping yang buruk terhadap gigi. Mereka yang terlalu sering mengkonsumsi teh herbal ini cenderung memiliki warna gigi kuning, memang ada beberapa Diet Makanan yang Dapat Kurangi Kerusakan Gigi berikut.

  • Minuman berenergi

Berdasarkan studi yg dilakukan University of Birmingham, ditemukan bahwa minuman berenergi bersifat korosif ketimbang air mineral. Zat kimia yg terkandung dalam minuman berenergi cenderung merusak dan mengikis gigi.

Gigi Kuning
Copyrigth©bisikan
  • Membuka suatu kemasan dengan menggunakan gigi

Saking kuatnya gigi dan gak ada gunting di sekitar kamu, maka kamu memutuskan membuka kemasan dengan gigi kamu. STOP kebiasaan ini! Tanpa kamu sadari, kebiasaan ini akan membuat gigi lebih mudah rapuh dan lemah. Ketika gigi rapuh, secara otomatis warnanya tidak akan sehat dan cenderung menguning, kebiasaan ini juga dapat menyebabkan gigi anak berlubang yang harus dihentikan juga.

baca juga :

Mau Pasang Bahel Gigi, Kamu Sebaiknya Tahu Berbagai Hal Berikut Ini Guys !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here