Berita Terkini: Plt Sumarsono Akui Ahok Pandai Berhitung, Inilah Perbedaan Gaya Kepemimpinannya!

0
2236
Copyright©Liputan6.com

Ahok Diharapkan Jalin Komunikasi Dengan DPRD !

Indowarta.com– Terhitung mulai esok, Ahok akan kembali aktif memimpin Jakarta. Pasalnya masa cuti pemilik nama lengkap Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot akan berakhir hari ini. semasa cuti, DKI Jakarta dipimpin oleh Sumarsono, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur.

Tampaknya Sumarsono tak ingin dibanding- bandingkan dengan Ahok. Ia mengaku gaya kepemimpinannya berbeda.

Seperti yang ia katakan. “Setiap orang mempunyai style berbeda, tidak bisa kita lihat sebagai suatu kekurangan. Style saya memang merangkul semuanya, style leadership enggak bisa kita samakan”

Menurut Soni, panggilan akrab Sumarsono masing- masing orang mempunyai cara tersendiri dalam memimpin. Sama seperti Ahok yang bagi Soni merupakan sosok pekerja keras dan kritis. Bahkan mantan Bupati Belitung ini dinilai cukup cermat dalam berhitung.

Bahkan Soni mengaku tidak sanggup meniru gaya Ahok berhitung. Ia juga mengakui dirinya tak pandai berhitung.

Debat Cagub DKI
Copyright©Rappler

Selama memimpin Jakarta, Soni hanya istirahat 3 jam dalam sehari. Bahkan untuk urusan keluarga terpaksa dikorbankan. Meski demikian pejabat Plt ini masih bisa melakukan semampunya. Hanya saja ia tak bisa mengikuti seperti yang Ahok lakukan.

Seperti yang dikutip dari pernyataannya “kalau saya istirahat tiga jam, mengorbankan agenda keluarga dan lain- lain, kalau itu saya kuat, tapi kalau Pak Ahok apa pun dia berhitung cepat sekali. Jadi kalau itung itu menguntungkan atau tidak itu cepet sekali. Harus kita hormati.”

Di akhir masa jabatannya, Sumarno yang juga selaku Dirjen Otonomi Daerah (Otda) menyarankan agar Ahok bisa menjalin komunikasi baik dengan DPRD DKI Jakarta.

Soni berharap pemerintah dan DPRD dapat berkomunikasi dengan baik. Selain itu selaku gubernur, mantan pasangan Jokowi ini diharapkan bisa memperbaiki dan meningkatkan hubungan baik.

Pasalnya DPRD merupakan bagian dari perangkat pemerintahan sehingga harus bisa bekerja sama dengan baik. Dalam arti DPRD dan gubernur adalah satu tim.

baca juga :

Berita Terkini: Jika Ahok Diaktifkan Jadi Gubernur, Presiden Dan Mendagri Berarti Langgar UU ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here