Awas, ,Sakit Gigi Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya Ini Lho !

0
3602
sakit gigi
Copyrigth©sakitgigi

Awas, ,Sakit Gigi Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya Ini Lho !

Indowarta.com – Penyakit diabetes menjadi penyakit tidak menular yang banyak dialami oleh warga Kota Minyak. Dengan adanya Poli Diabetes di Puskesmas Klandasan Ilir rupanya sangat membantu masyarakat dalam mengontrol penyakit tersebut.

Retno Sulistyo Sitoresmi selaku Kepala Puskesmas Klandasan Ilir mengatakan, sejak dibukanya poli pada 6 Juni 2016 lalu, tercatat telah menerima 164 kunjungan tahun lalu dan 19 orang selama awal tahun 2017 ini, penyakit ini begitu mendapat perhatian lebih dikarenakan Gigi Berlubang Dapat Berujung Ke Kematian.

Ia juga menjelaskan, tak hanya orang tua yang datang untuk melakukan pemeriksaan, namun juga usia dewasa muda. Penyakit tersebut timbul karena faktor keturunan dan gaya hidup tidak lain juga ternyata Gigi Berlubang Bisa Pengaruhi Perkembangan Anak dan Infeksi Gigi Berlubang Pada Ibu Hamil Berisiko Pecah ketuban juga.

Awas, ,Sakit Gigi Ternyata Bisa Jadi Tanda Penyakit Berbahaya Ini Lho !
Copyrigth©Sidomi

“Biasanya karena makanan sembarangan, fast food karena mengandung lemak dan asin merupakan salah satu penyebabnya. Selain itu juga karena sering makan karbohidrat namun kurang berolahraga,” tuturnya.

Retno juga menjelaskan, penjaringan orang berpenyakit diabetes berasal dari pasien yang berkunjung secara rutin setiap Selasa dan Kamis. Pasien yang membawa keluhan dan ketika pemeriksaan gigi.

Simak Juga : Awas. .Asam Lambung Berlebih Bisa Picu Gigi Berlubang Lho!

Biasanya orang awam yang belum tahu saat dia terkena diabetes datang ke poli dengan keluhan sering kencing pada malam hari, selain itu sering kehausan dan sering merasa lapar, luka yang telah lama sembuh dan sering gatal tanpa sebab.

Atau saat pemeriksaan gigi, orang tersebut mengeluh sakit gigi, gusinya sering radang. Saat dicek gula darahnya ternyata lebih tinggi dari 100-120 gram per desiliter. Ia juga menambahkan, penanganan bagi penderita diabetes yakni mengkonsumsi obat-obatan sesuai dengan resep yang telah diberikan oleh dokter atau menggunakan insulin, perlu diketahui juga apakah normal Sering Mengalami Gusi Berdarah Saat Hamil.

Ketahui Juga : Diet Makanan yang Dapat Kurangi Kerusakan Gigi Berlubang!

Hal itu merupakan solusi sebab penderita diabetes tidak boleh lepas dari obat. Selain it perlu adanya perubahan gaya hidup, pola makan dan istirahat. Kalori juga harus tetap terjaga. Istirahat tidur nyenyak, serta olahraga dan mengurangi makanan yang berlemak dan asin, konsumsi berbagai makanan ini bisa membuat gigi anda tetap sehat, putih, dan juga kuat, jika tidak percaya bisa anda buktikan sendiri.

Jadi berhati-hatilah saat Anda sering sakit gigi, apalagi saat gusi mengalami radang. Bisa jadi itu merupakan salah satu tanda Anda terkena penyakit diabetes ini, walaupun sebenarnya Rajin Sikat Gigi Saja Tak Cukup Untuk Mencegah Sakit Gigi, untuk mengetahui apa tindakan yang harus dilakukan bisa klik link tersebut.

Sakit gigi biasanya dianggap orang menjadi penyakit yang wajar dan biasanya. Biasanya sakit it disebabkan karena kuman. Terkadang juga karena sisa-sisa makanan yang menempel itu yang mengundang kuman penyebab sakit gigi.

Baca Juga: Begini Lho Cara Mengatasi Gigi Ngilu Atau Sakit Secara Mudah dan Cepat !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY