Berita Terkini: Inilah Pengakuan Pembuat Action Figure Sumanto Ryan Jombang Dan Robot Gedek, Ingin Mengabadikan Penjahat Asal Indonesia!!

Berita Terkini: Inilah Pengakuan Pembuat Action Figure Sumanto Ryan Jombang Dan Robot Gedek, Ingin Mengabadikan Penjahat Asal Indonesia!!

0
2366
Action figure

Cipta Croft-Cusworth Pembuat Action Figure Sumanto Ryan Jombang Dan Robot Gedek, Ingin Mengabadikan Penjahat Asal Indonesia!!

indowarta.comAction figure telah membuat karakter dari para narapidana asal Indonesia seperti Ryan si penjagal yang berasal dari Jombang, Sumanto seorang kanibal dan juga Robot Gedek yang diduga seorang yang pernah melakukan pelecehan.

Boneka yang menggambarkan 3 sosok penjahat yang namanya sudah taka sing lagi tersebut telah dijual bebas di sejumlah lapak online shop. Orang yang berada di balik pembuat boneka-boneka tersebut bernama Cipta Croft-Cusworth.

Action figure yang telah dibuat oleh pria blasteran Padang dan Inggris ini bukan hanya terdiri dari seri Indo Psychos. Namun juga ada sosok mendiang presiden Indonesia dalam seri Dead Patriots. Selain itu juga ada seri Setan lokal seperti Kuntilanak, Genderuwo, dan juga Leak Bali.

Adapun sosok Living Legends seperti Rhoma Irama yang juga telah muncul dari keajaiban tangan Cipta. Cipta yang telah menciptakan sejumlah Action figure ini juga mengatakan kreasinya tersebut berawal dari tempatnya bekerja.

Cipta-Croft-Cusworth

Dimana mainan-mainan yang memiliki tema Indonesia seperti Bajaj dan Monas telah sold out. Ia pun tidak inging menyia-nyiakan kesempatan. Pria yang memiliki profesi sebagai designer mainan tersebut mulai menciptakan sejumlah seri mainan.

Pada mulanya Cipta membuat Action figure dari Presiden Soekarno dan Soeharto. Namun ia juga mengaku sangat menyukai sosok Gus Dur, karena itulah Cipta akhirnya membuat sosok-sosok tersebut dengan tangannya.

Sampai akhirnya ia juga mendapatkan inspirasi untuk membuat sosok para penjahat asal Indonesia tersebut. Ia membuat seri Indo Psychos ini dengan alasan ingin mengabadikan mereka dalam boneka yang dibuat dengan tangannya tersebut.

Kemudian boneka – boneka tersebut akhirnya mulai ia pasarkan di toko online. Bahkan boneka tersebut juga telah terjual bebas di sejumlah mall yang ada di Jakarta. Bukan hanya sosok Sumanto, Cipta juga berniat untuk membuat Action figure dengan tokoh lain.

Ia juga berniat membuat boneka pocong yang akan masuk dalam seri Setan Lokal dan juga sosok Johny Indo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here