Berita Hari Ini: MUI Terbitkan Sertifikat Kerudung Halal, Penggun Media Sosial Hebohh !!

0
842
Kerudung Halal-

Berita Hari Ini: MUI Terbitkan Sertifikat Kerudung Halal, Penggun Media Sosial Hebohh !!

Indowarta.comKerudung Halal yang diberi Sertifikat Halal oleh Majelis Ulama Indonesia dimiliki oleh Brand ternama Zoya. Hal ini berdasarkan Koleksi Hijab Zoya yang dianggap Kedurung Halal lantaran poses pencuciannnyatidak mengandung Gelatin Babi. Hal ini juga sangat menghebohkan di Media Sosial.

Ini juga di unggah didalam postingan Resmi Akun Media social Twitter Zoya @zoyalovers yang terdapat pengumuman yang bertuliskan Kerudung bersertifikat Halal Pertama di Indonesia.

Yang membedakan antara Kain halal dan Haram adalah penggunaan emuslifer yang menggunakan Tumbuhan jadi dikategorikan Halal.

Lantaran pengumuman mengejutkan dari Akun Zoya tersebut, para pengguna media social juga heboh tentang halalnya kerudung atau tidak. Banyak Pengguna Media social yang bersikap Skeptis dan Kritis terhadap kerudung halal tersebut.

Banyak juga yang mempertanyakan bahwa selama ini apakah yang dipakai selain Zoya juga tidak Halal dab berbagai maca pertanyaan yang menyikapi putusan tersebut.

Bahkan tidak sedikit juga para pengguna media social yang melontarkan komentar berbau Sarkastik jika uang yang untuk membeli kerudung halal tersebut adalah uang halal atau haram.

Kerudung Halal

Sementara itu Fifi Alvianto yang juga selebgram dan blogger mengatakan bahwa tidak terlalu memusingkan masalah keberadaan kerudung Halal tersebut ia mengatakan bahwa kehadiran kerudung halal hanya sebuah Marketing Strategi.

Pendapat serupa juga dilontarkan oleh Ayu Indriati yang juga Selebgram, Hijabers yang sering berbagi info dan juga Tutorial di Media Sosial Youtube bahwa Kehadiran dari Kerudung Halal merupakan Strategi Marketing untuk mendongkrak pemasaran.

Sedangkan desainer hijab Rani Hatta mengaku bingung dengan adanya sertifikasi halal untuk bahan kerudung Halal ia mengatakan bahwa bingung, selama menutup autrat longgar dan tidak memperlihatkan lekuk tubuh dan bisa dipakai.

Ada juga pendapat dari Dian Pelangi yang mengatakan bahwa kerudung itu berbeda dengan Makanan dan Kosmetik yang bisa diserap oleh tubuh atau kulit. Menurut Dian yang justru penting diperhatikan hijabers dalam pemakaian kerudung adalah apakah cara memakainya sudah sesuai syariat Islam atau belum daripada memikirkan Kerudung Halal Atau Haram

baca juga : Berita Terkini: Penjualan Gas PT Badak NGL Melambung Di Tengah Lemahnya Harga Minyak Dan Gas Dunia !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here