Punya Masalah Gigi Berlubang, Jangan Ditambal Atau Dicabut, Begini Cara Mengatasinya !

2
112893
Gigi Berlubang
Copyrigth©kabarterupdate

Punya Masalah Gigi Berlubang, Jangan Ditambal Atau Dicabut, Begini Cara Mengatasinya !

Indowarta.com – Selain rambut, sebagian orang juga menganggap jika gigi merupakan salah satu hal terpenting dalam tubuhnya. Pasalnya saat kita mengunyah makanan kita memerlukan peran gigi untuk menghancurkannya.

Namun terkadang mereka enggan untuk menjaga dan merawat gigi. Misalnya saja malas untuk menggosok gigi sesudah makan, sehingga bekas makanan tersebut menempel di gigi. Biasanya orang awam gigi tersebut kemudian digerogoti ulat hingga berlubang, walaupun sebenarnya Rajin Sikat Gigi Saja Ternyata Tak Cukup Untuk Mencegah Sakit Gigi !, untuk mengetahui sebaiknya bagaimana bisa klik link tersebut.

Kalau sudah begitu pasti mereka akan menyesal, penyesalan memang selalu datang belakangan sih ya.. lalu bagaimana sih cara mengatasinya?

Punya Masalah Gigi Berlubang, Jangan Ditambal Atau Dicabut, Begini Cara Mengatasinya !
Copyrigth©Kavpola Dental Care

Gigi berlubang adalah salah satu tipe sakit gigi yang paling banyak dihadapi oleh orang-orang di Indonesia. hal ini biasanya juga bakal diiringi dengan bau mulut yang begitu mengganggu. Itu karena biasanya bekas makanan masuk kedalam lubang gigi tersebut kemudian membusuk didalamnya, apalagi saat berpuasa bau mulut pasti lebih mencolok kan, untuk itu bisa disimak tips Cegah Bau Mulut saat Puasa.

WAJIB BACA :  Cara Memutihkan Gigi dengan 3 Bahan Alami Ini!

Ada orang yang mengatakan lebih baik sakit gigi dari pada sakit hati, duh yakin? Padahal sakit gigi itu juga nyiksa banget lho guys.

Ketahui Juga : Cara Memutihkan Gigi dengan Garam, Seminggu Langsung Terasa Khasiatnya!

Zaman dahulu orang berasumsi, kalau gigi berlubang berlangsung karena gigi dikonsumsi oleh ulat. Asumsi itu bertahan hingga pada era ke 17. Di masa lalu, saat ada orang yang mengalami karies atau gigi berlubang, sebagian besar akan disarankan untuk dilakukan pencabutan sebagai solusinya, padahal bisa dilakukan penambalan terdahulu, Bukan Hanya Gigi Berlubang, ternyata Gigi Sensitif Pun Juga perlu Ditambal lho!.

Namun teknologi terkini justru sebaliknya. Dokter gigi (Drg) Stephanie Hadiyanto dari RS Elisabeth Semarang justru mengatakan, berdasarkan dengan teknologi kedokteran paling baru, gigi justru sebaiknya dipertahankan selama mungkin di dalam rongga mulut.

WAJIB BACA :  Cara Memutihkan Gigi dengan 3 Bahan Alami Ini!

Hal itu bertujuan untuk menghindari efek samping dari mencabut gigi berlubang tersebut. karena banyak orang yang setelah gigi dicabut, dibiarkan begitu saja, tidak ditambal atau diganti, untuk itu perlu perhatikan nih Cara Merawat Gigi Berlubang Agar Tak Semakin Parah!.

Menurut penjelasan dari Drg Stephanie, saat lubang bekas gigi dibiarkan terbuka, maka gigi sebelah yang aktif akan bergeser dan mengisi ruang yang kosong. Selain itu gigi antagonis bagian atas akan bertambah panjang.

Simak Nih : Masih Rajin Menyikat Gigi, Tapi Kenapa Gigi Berlubang?

Hal ini terjadi lantaran sifat gigi saat dipakai untuk mengunyah makanan akan mencari antagonisnya. Pergeseran maupun pemanjangan gigi, secara estetika akan mengurangi keindahan gigi.

WAJIB BACA :  Cara Memutihkan Gigi dengan 3 Bahan Alami Ini!

Karena itulah jika kerusakan mahkota gigi maksimal sampai ¾ persen atau dengan kata lain tinggal seperempat saja, gigi berlubang tersebut masih dapat dipertahankan. Caranya gigi dipasak di dalam saluran akar.

Setelah dibuatkan bahan dengan bahan titanium, gigi baru tersebut bakal bertahan hingga sekitar lima tahun. Sehingga fungsi mengunyah akan tetap maksimal dan bagus dari segi estetika.

Baca Juga: Mau Pasang Bahel Gigi, Kamu Sebaiknya Tahu Berbagai Hal Berikut Ini Guys !

2 COMMENTS

  1. Comment:
    Hahaha..Penulis keasyikan menerangkan and menjelaskan teori mengapa orang sakit gigi. sampai lupa bagaimana cara mengatasi kalo gigi berlubang. kecewa daku..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here