Berita Terkini: Catatan Kriminal Jessica Di Australia Tak Bisa Memberatkan Hukuman Kecuali Jika Begini !!

14 Catatan Kriminal Jessica Di Australia Ditemukan Tak Bisa Memberatkan Hukuman Kecuali Jika Begini !!

0
2452
jessica wongso

14 Catatan Kriminal Jessica Di Australia Ditemukan Tak Bisa Memberatkan Hukuman Kecuali Jika Begini !!

indowarta.com– Walaupun telah memiliki 14 catatan kriminal di negara Australia, itu tidak dapat memberatkan hukuman Jessica. Pasalnya pihak kepolisian telah menemukan catatan kriminal tersebut ketika melakukan penyelidikan di negara tempat tersangka pembunuhan Wayan Mirna tersebut tinggal.

Namun, dalam catatan tersebut tidak ada yang terkait dengan kasus pembunuhan Wayan Mirna. karena itulah, hal tersebut tidak dapat dijadikan sebagai alat bukti yang kuat untuk pihak penyidik.

jessica dan kuasa hukum

Menurut Pengamat Hukum dari Universitas Pancasila (UP) Ade Saptomo, catatan kepolisian tersebut hanya berlaku berdasarkan delik kasusnya. Hal tersebut berarti, catatan tersebut hanya dapat berlaku dimana kasus tersebut terjadi.

Ade juga mengatakan jika catatan kepolisian tersebut tidak ada hubungannya dengan kasus hukum yang sedang di jalani Jessica saat ini di Indonesia. Hal tersebut di karenakan dalam catatan tersebut belum dapat membuktikan jika wanita tersebut terbukti telah memiliki kasus yang berkaitan langsung dengan kematian Wayan Mirna Salihin.

tersangka jessica

Sedangkan upaya polisi Polda Metro Jaya datang ke Australia tersebut untuk mengetahui tentang latar belakang dari Jessica. Polisi ingin mengetahu apa yang selama ini tersangka lakukan di negaranya tersebut.

Penyidikan juga dilakukan untuk mempertebal keyakinan jika Jessica memiliki perilaku buruk di tempat tinggalnya tersebut. Namun, catatan tersebut bukan untuk dijadikan bahan yang dapat memberatkan hukuman Jessica.

hukum untuk jessica

Catatan kriminal yang telah diberikan oleh pihak kepolisian Australia tersebut dapat digunakan dan memberatkan Jessica jika peristiwa pembunuhan Wayan Mirna terjadi di negara Australia. Catatan tersebut juga dapat digunakan sebagai bukti bahwa tersangka telah mempunyai rekam jejak buruk (kriminal) terhadap Wayan Mirna.

Sebelumnya, berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan pihak kepolisian di Autralia, terkait dengan kasus pembunuhan Wayan Mirna Salihin. Dan dalam penyelidikan tersebut polisi menemukan catatan kriminal yang pernah dilakukan Jessica Kumala Wongso di Australia.

Catatan tersebut ditemukan pihak Polda Metro Jaya dengan bantuan Australian Federal Police (AFP) yang memberitahukan jika tersangka pembunuhan Wayan Mirna telah memiliki 14 catatan kriminal.

baca juga :Selain Percobaan Bunuh Diri, Jessica Sedang Dalam Treatmen Medis Di Australia!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here