Berita Terkini: Real Count KPU Sementara, Ahok Djarot Masih Unggul Dibandingkan Calon Lain !

0
771
Berita Terkini: Media Asing Ikut Soroti Hasil Pilkada DKI Jakarta !
Copyrigth©Jurnas

Real Count KPU Sementara, Ahok Djarot Masih Unggul Dibandingkan Calon Lain !

Indowarta.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kini terus bekerja keras untuk memperbarui data perhitungan suara Pilgub DKI Jakarta. Hingga pukul 05.57 WIB, pagi ini, Kamis 16 Februari 2017, data yang telah masuk sekitar 29,03 persen.

Dilihat dari laman resmi KPU, hari ini, data tersebut didapatkan dari 3.781 tempat pemungutan suara (TPS). Sedangkan diketahui, total TPS yang ada di DKI Jakarta berjumlah 13.023 TPS.

Dari Real Count KPU sementara ini menempatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada posisi pertama. Posisi kedua ditempati oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga UMo, dan posisi terakhir ditempati pasangan Agus Harimurti Yudhoyono-Silviana Murni.

Berita Terkini: Real Count KPU Sementara, Ahok Djarot Masih Unggul Dibandingkan Calon Lain !
Copyrigth©Okezone News

Berikut ini merupakan rincian Real Count KPU sementara:

  1. Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 44,17 persen dengan capaian 702.097 suara
  2. Anies Baswedan-Sandiaga Uno 39,55 persen dengan capaian 628.657 suara
  3. Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni 16,28 persen dengan capaian 258.616 suara

Data tersebut berasal dari suara yang sah berjumlah 1.585.786, sedangkan untuk surat suara yang tidak sah berjumlah 19.939. sejauh ini tingkat partisipasi mencapai 76,7 persen dengan rincian pengguna hal pilih 1.613.544.

Menurut keterangan yang diberikan oleh Ketua KPU DKI Sumarno, Real Count KPU atau Sistem Informasi Perhitungan Suara ini hanya akan dijadikan sebagai informasi. Hasil dari Situng tersebut bukan merupakan hasil resmi KPU. Pasalnya hasil resmi akan ditentukan berdasarkan penghitungan secara rekapitulasi.

Tak hanya dari Real Count KPU sementara, rupanya hasil  dari perhitungan cepat atau Quick Count sejumlah lembaga survey dalam Pilgub DKI Jakarta ini juga menempatkan Ahok-Djarot diposisi pertama, disusul pasangan Anies-Sandiaga, dan diurutan terakhir yakni Agus-Sylvi.

Namun dari hasil quick count maupun real count sementara, perolehan suara Paslon nomor pemilihan dua tidak mecapai 50 persen, sehingga kemungkinan besar akan diadakan putaran kedua. Seperti yang telah diprediksi oleh Jusuf Kalla dan Sandiaga Uno.

Putaran kedua itu, kemungkinan bakal menjadi ajang pertarungan bagi Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga, sedangkan Agus Sylvi tersingkir dari kompetisi. Menanggapi dari hasil tersebut, 3 Pasangan Cagub DKI rupanya memiliki reaksi yang berbeda-beda.

Ahok dan Anies hampir serupa menanggapinya, sedangkan Agus dengan lapang dada menerima kekalahannya. Lantas apakah nantinya benar akan diadakan putaran kedua? Kita tunggu saja perkembangan selanjutnya.

Baca Juga Berita Terkini: Memahami Aturan Putaran 2 Pilkada DKI Jakarta Secara Gamblang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY