Berita Terkini: Prabowo Apresiasi Tinggi Hasil Quick Count Pilkada DKI dan Klaim Keunggulan Pasangan Anies Basewdan dan Sandiaga Uno !

0
1260
Copyrigth©Kompas

Prabowo Apresiasi Tinggi Hasil Quick Count Pilkada DKI dan Klaim Keunggulan Pasangan Anies Basewdan dan Sandiaga Uno !

Indowarta.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku bersyukur terkait dengan hasil perhotungan cepat atau quick count pada Pilkada DKI Jakarta yang dilakukan oleh sejumlah lembaga survey.

Pasalnya hasil quick coun tersebut dinilai cukup positif bagi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI nomor pemilihan tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno. Seperti yang telah diketahui, pasangan tersebut diusung oleh dua Partai, yakni Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Prabowo berharap, hasil dari perhitungan cepat tersebut sama dengan hasil perhitungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta. Kendati ini belum puncaknya, ia mengaku tetap bersyukur dan merasa bangga.

WAJIB BACA :  RAPBD 2018 Disoroti, Sandiaga Uno Undang Warga Periksa Ulang Anggaran!
Berita Terkini: Prabowo Apresiasi Tinggi Hasil Quick Count Pilkada DKI dan Klaim Keunggulan Pasangan Anies Basewdan dan Sandiaga Uno !
Copyrigth©SINDOnews

Namun ia mengimbau kepada para tim untuk tidak lengah, ueforia, dan tidak boleh sombong, ujarnya usai konferensi pers di Kantor DPP Partai Gerindra yang beralamatkan di Ragunan, Jakarta Selatan pada Rabu 15 Februari 2017.

Prabowo juga kembali menegaskan bahwa pihaknya siap jika harus diadakan putaran kedua. Presiden PKS Sohibul Imam rupanya juga memiliki pendapat yang serupa dengan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Sohibul Iman menilai apa yang tampak pada perhitungan cepat tersebut merupakan catatan positif untuk pasangan nomor urut tiga. Pasalnya, seringkali hitung cepat tidak jauh berbeda dengan hasil hitung KPU.

Sohibul juga mengatakan jika pengumuman exit poll quick count itu menjadi salah satu alat control. Sehingga apabila real count jauh berbeda dengan hitung cepat berarti ada sesuatu.

WAJIB BACA :  Anggaran Anggota Tim Anies Baswedan Sandiaga Uno Tak Begitu Efektif?

Tim pemenangan pasangan calon Gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga Anies-Sandiaga juga meyakini pasangan ini akan mendapatkan suara paling tiinggi dalam Pilkada DKI Jakarta kali ini. keyakinan itu berdasarkan hitung cepat dan exit poll yang dilakukan oleh tim internal. Namun mereka enggan untuk mengungkapkan brapa angkanya.

Ketua Tim Pemenangan Anis-Sandi, Mardani Ali Sera mengaku bersyukur bahwa pasangan yang ia dukung saat ini paling dipercaya oleh rakyat.

Diketahui, hasil quick count maupun real count sementara yang diberikan oleh KPU menempatkan pasangan Ahok-Djarot diposisi pertama, disusul oleh pasangan Anies-Sandiaga dan diposisi terakhir ditempati pasangan Agus-Sylvi.

Baca Juga Berita Terkini: Menanti Arah Peta Koalisi Putaran Kedua Pilkada DKI !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here