Berita Terkini: Menanti Arah Peta Koalisi Putaran Kedua Pilkada DKI !

0
459
Pilkada
Copyrigth©liputan6

Berita Terkini: Menanti Arah Peta Koalisi Putaran Kedua Pilkada DKI !

Indowarta.com– Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa dengan nama Ahok dengan Djarot Saiful Hidayatbeserta Anies Sandi ini kemungkinan akan menjalani Putaran Kedua Pilkada DKI. Prediksi ini berdasarkan dari perhitungan quick count yang telah dilakukan oleh beberapa lembaga.

Apabila memang nantinya akan berlangsung hingga dua putaran, pasti kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ini akan berjuang lagi untuk mendapatkan suara. Tidak hanya itu saja, kemungkinan koalisi partai pendukung pun nantinya juga akan berubah karena kemungkinan  besar pasangan calon omor urut 1 yakni Agus Syvli diperkirakan tidak akan lolos.

Kubuh pasangan calon Agus Sylvi ini telah didukung oleh partai politik yakni Partai Demokrat, PKB, PAN, dan PPP kubu Romahurmuziy. Kemungkinan koalisi partai itu akan bergabung dengan kubuh dari Ahok Djarot ataupun Anies Sandi dalam putaran kedua Pilkada DKI Jakarta nantinya.

Copyright©Tribun Jateng – Tribunnews.com

Ketua DPD PD DKI Nachrowi Ramli semalam di Wisma Proklamasi mengatakan “Sampai sekarang kita masih koalisi. Jadi 4 ini nanti akan kita ajak untuk membedah visi misi paslon no 2 dan 3. Kita ingin bersama-sama terus. Kita lihat lagi visi misinya kalau memang sejalan. Dua-duanya kita pelajari”.

Kubu  Ahok ataupun Anies sendiri juga tela mengaku bahwa sudah melakukan penjajakan. Dari kubu Ahok Djarat, sekretaris Jenderal PDIP yakni Hasto Krisyanto ini telah membuka pintu koalisi untuk parpol pengsung Agus Sylvi untuk berkoalisi dengan pihak Ahok Djarot.

Pada hari Rabu 15 Februari 2017 Hasto  mengatakan “Partai-partai yang mengusung Pak Jokowi-JK merupakan skala prioritas untuk kami ajak berdialog mempersiapkan hal tersebut. Seperti PKB, PPP, PAN. Sekali pun begitu, kita akan bersama-sama berdialog untuk itu”.

Hal yang sama juga terjadi pada kubu Anies Sandi. Boy Sadikin yang merupakan ketua Relawan Anies Sandi ini mengaku bahwa pihaknya langsung bergerilya ke partai lain untuk menggalang kekuatan bersama. Khususnya gerilya ini dilakukan pada partai-partai yang mengusung Agus Sylvi.

baca juga :

Berita Terkini: Memahami Aturan Putaran 2 Pilkada DKI Jakarta Secara Gamblang !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY