Berita Terkini: Viral Di FB, Mempelai Wanita Ini Bocorkan Seberapa Banyak Isi Amplop Ahok Saat Hadiri Acara Kawinan,’Banyak Lho’ !

0
8612
FB
Copyrigth©Facebook/Basuki Tjahaja Purnama

Viral Di FB, Mempelai Wanita Ini Bocorkan Seberapa Banyak Isi Amplop Ahok Saat Hadiri Acara Kawinan,’Banyak Lho’ !

Indowarta.com – Selama menjabat sebaga Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memang kerap kali terlihat menghadiri resepsi pernkahan warga di Jakarta. Kesempatan itu rupanya juga digunakan Ahok sebagai ajang untuk sosialisasi dengan warga.

Selain itu ia juga memanfaatkannya untuk memantau kinerja aparat pemerintah hingga tingkat bawah atau blusukan. Ia tak hanya menghadiri acara pernikahan yang digelar di gedung mewah saja, namun juga langsung di tengan pemukiwan warga.

Sudah beberapa kali foto Ahok saat menghadiri pesta pernikahan tersebar di jejaring sosial FB, Instagram, dan lainnya. Misalnya saja saat ia hadir di Kampung Menceng, Kelurahan Tegal Alur, kalideres, Jakarta Barat dan di Kedoya Selatan, Jakarta Barat.

WAJIB BACA :  FB Messenger Dukung Foto dengan Resolsusi Tinggi!
Berita Terkini: Viral Di FB, Mempelai Wanita Ini Bocorkan Seberapa Banyak Isi Amplop Ahok Saat Hadiri Acara Kawinan,'Banyak Lho' !
Copyrigth©Instagram/basukibtp

Bahkan foto tersebut langsung diunggah oleh akun Instagram dan FB milik Basuki. Melihat foto orang pertama di Jakarta itu hadir di kondangan sekaligus makan siang, beberapa akun pun tak sungkan ikut mengundangnya untuk acara serupa.

Akan tetapi hingga saat ini belum diketahui apakah seluruh undangan yang disampaikan melalui kolom komentar tersebut ipenuhi atau tidak. Setiap menghadiri resepsi pernikahan, suami dari Veronica Tan itu juga memberikan Amplop kepada mempelai.

Lalu, berapa sih isi amplop dari seorang gubernur itu?

Baru-baru ini FB dihebohkan dengan pengakuan seorang mempelai wanita yang saat resepsi pernikahannya dihadiri oleh orang nomor satu di DKI tersebut. pada resepsi pernikahan yang dihadiri pada Sabtu 23 April 2014 lalu, Ayu Ambarwati mengungkapkan jumlah dari isi amplop tersebut.

WAJIB BACA :  Tak Terima Habib Rizieq Shihab Dihina, Murid Polisikan Akun FB Ini!

Isi amplop calon gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan tiga itu rupanya tak sedikit, yakni mencapai Rp 2 juta. Selain berisikan uang, amplop terebut juga disertai dengan kartu nama dan kartu ucapan selamat menikah.

Rupanya nominal isi amplop yang diberikan oleh Ahok sepertinya seragam untuk pernikahan warga biasa. sejumlah pemilik akun FB pun juga mengakui jika mereka mendapati isi amplop senilai Rp 2 juta. Namun ada salah satu akun yang mengaku mendapatkan angpao Rp 5 juta dari mantan Bupati Belitung itu.

Akan tetapi ada juga akun yang kurang percaya jika nominal isi amplop tersebut Rp 2 juta. Lalu dari mana ia mendapatkan uang untuk mengisi seluruh amplop sumbangannya, apakah dari kas pribadi atau APBD?

WAJIB BACA :  Tak Terima Habib Rizieq Shihab Dihina, Murid Polisikan Akun FB Ini!

Ahok belum menjelaskannya hingga saat ini. sementara itu, ia juga pernah mengungkapkan jika dirinya rutin memberikan dana operasional kepada mantan Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi untuk mendatangi pesta pernikahan warga. Nominal yang diberikan yakni mencapai Rp 50 juta per bulan.

 Kegemaran Ahok menghadir kondangan itu rupanya sudah menjadi kebiasaan sejak ia masih menjabat sebagai Bupati, bahkan terkadang ia juga mendatangi kondangan warga meskipun tidak mendapatkan undangan. Saat ini pengakuan wanita yang mendapatkan angpao Rp 2 juta dari Gubernur DKI Jakarta itu pun menjadi viral di FB.

Baca Juga Berita Terkini: Viral Di FB dan Line, Mahasiswi Bandung Cari Pria Pendamping Wisuda Ini Bikin Rebutan Netizen !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here