Berita Terkini F1 2016: Berdasarkan Voting Seharusnya Rio Haryanto Sabet Status Driver Of The Day Bukan Grosjean !!

0
1744
Ryo haryanto

Berita Terkini F1 2016: Berdasarkan Voting Seharusnya Rio Haryanto Sabet Status Driver Of The Day Bukan Grosjean !!

indowarta.com Rio Haryanto kembali  dianaktirikan oleh pihak F1. Pembalap kebanggan Indonesia  ini  seharusnya terpilih sebagai driver of the day pada seri perdana kompetisi  Grand Prix Australia 2016. Sebelumnya F1 juga membuat kontroversi dengan tidak tampilnya bendera Merah Putih di grafis profil.

Saat itu F1 mengajak seluruh masyarakat dunia untuk memberikan suaranya kepada para pembalaphttp://indowarta.com/2117/berita-terkini-f1-2016-berdasarkan-voting-seharusnya-rio-haryanto-sabet-status-driver-day-bukan-grosjean/ yang berlaga di GP Australia sebagai Driver of the Day. Voting dilakukan melalui akun resmi milik F1. Setelah batas waktu yang ditentukan berakhir, F1 mengumumkan Romain Grosjean pembalap dari tim Haas adalah yang terpilih sebagai Driver of the Day.

setelah pengumuman tersebut, banyak netizen yang mempertanyakan pernyataan tersebut. Pasalnya Rio Haryanto mendapat suara lebih banyak dari pada Romain Grosjean. Selisih suara diantara mereka cukuplah banyak.

Rio mendapat suara sebanyak 22.143 sedangkan Romain Grosjean 13.670. Dari situ terlihat sangat jelas bahwa seharusnya yang mendapat gelar Driver of the Day di GP Australia adalah Rio Haryanto. Hal ini diperkuat dengan unggahan foto melalui akun twitter @ManorF1FanBlog dan @TimCbe. Di foto tersebut menampilkan hasil voting yang telah dilakukan F1.

Rio haryanto

Di sisi lain, Rio Haryanto mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Indonesia dan berharap tetap mendapatkan dukungan. Rio Haryanto mengunggah sebuah video dengan durasi 21 detik ke kun youtube miliknya. Rio mungunggah video tersebut ketika dai hendak meninggalkan Melbourne. Didalam video tersebut Rio berharap tetap mendapatkan dukungan dari rakyat Indonesia dan tak lupa dia menyampaikan terimakasih.

Sesi berikutnya akan dilaksanakan di Bahrain. Bahrain sendiri bukan merupakan tempat yang asing bagi Rio Haryanto. Rio pernah  meraih kesuksesan di sana. Kala itu Rio masih berada di ajang GP2 bersama tim Campos Racing 18-19 April 2015.

Pada saat itu, hari pertama balapan pada kategori feature racing Rio berhasil finis di urutan ke dua. Keesokan harinya dalam balapan yang berkategori  Sprint Race Rio berhasil menjadi yang terdepan.

baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here