Berita Terkini: Terjadi Kebakaran Hutan hebat Di Selandia Baru, 1000 Orang Mengungsi !

0
429
Kebakaran Hutan
Copyrigth©sultengprov

Berita Terkini: Terjadi Kebakaran Hutan hebat Di Selandia Baru, 1000 Orang Mengungsi !

Indowarta.comKebakaran hutan telah menghancurkan setidaknya sebanyak 11 rumah. Kebakaran hutan ini telah membuat ratusan penduduk ini meninggalkan kota Christchruch, Selandia Baru.

Para petugas pertahana sipil telah memberikan pengumuman bahwa situasi darurat di Pulau Selatan pada hari Rabu 15 Februari 2017 mala hari. Pada saat itu dua korbaran api ini sudah terjadi di beberap hari bergabung mejadi satu menjadi kobaran api yang sangat besar.

Sementar itu Dewan Kota Christchurch telah mengatakan bahwa telah terbakar lebih dari 1.800 hektar lahan di Port Hgills, kawasan dengan kondisi geografis yang sangant sulit di timur kota. Setidaknya sudah adalah seribu orang yang telah dievakuasi dan juga pemerintah meminta kepada para warga untuk segera pergi begitu meliihat tanda bahaanya.

Sersan Ash Tabb pada hari kamis 16 Februari 2017 ini mengatakan “Kami paham sangat sulit bagi warga untuk meninggalkan rumah mereka, tetapi api bisa berubah arah dan bergerak dengan sangat cepat”. Lalu Tabb menambahkan “Jika Anda khawatir, cepatlah tinggalkan rumah, lebih baik selamat daripada menyesal”.

Kebakaran Hutan
Copyrigth©transportinjakarta

Di Selandia Baru, kebakaran yang sangat besar ini memang sangatlah jarang terjadi dimana curah hujan yang tinggi akan mencegah kebakaran hutan yang mencapai intensitas seperti di Australia atapun Pantai Barat AS.

Sejauh ini akibat bencana ini telah meningga dunia satu orangl. Pada saat itu sebuah helikopter yang bertugas ini akan memadamkan apli. Lalu helikopter itu terjatuh dan telah menewaskan sang pilot. Untuk membantu proses pemadaman ini pihak pemerintah sendiri juga telah mengerahkan sebanyak tiga pesawat terbang dan juga sebanyak 14 helikopter.

Sementara itu sebanyak 200 orang petugsa pemadam kebakarna ini juga telah mengoperasikan sebanyak 25 pompa dan juga mobil tangki yang akan digunakan u ntuk mengangkut air. Diperkirakan bahwa pada  hari Jumat nanti kodisi cuaca ini akan menjadi semakin lebih baik lagi yang akan menghambat pergerakan dari api itu.

baca juga :

Berita Terkini: Anies Baswedan Unggul dalam Quick Count Pilkada DKI Hari Ini, Dapat Durian Runtuh Dari Cikeas?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY