Berita Terkini: Update Hasil Real Count Pilkada Banten, Posisi Rano Karno Tersusul Oleh Wahidin !

0
1119
Pilkada Banten
Copyrigth©NavigasiNews

Update Hasil Real Count Pilkada Banten, Posisi Rano Karno Tersusul Oleh Wahidin !

Indowarta.com – Pertarungan antara dua paangan calon gubernur (cagub) dan calon wakil gubernur (cawagub) dalam Pilkada Banten 2017 nampaknya berlangsung sangat sengit. Pasalnya pasangan Rano karno-Embay Mulya Syarief, yang semula sempat unggul kini kalah dengan pasangan Wahidin halim-Andika Hazrumy.

Data tersebut ditampilkan di laman resmi milik KPU pada kamis 16 Februari 2017. Pasangan Wahidin-Andika unggul dengan perolehan 51,80 persen dengan pencapaian 614.606 suara. Sedangkan pasangan Rano-Embay kini mendapat 48,20 persen dengan pencapaian 571.945 suara.

Perhitungan tersebut tercatat per pukul 06.21 WIB dengan data dari 3.871 tempat pemungutan suara (TPS) dari total TPS 16.540 TPS atau dapat dikatakan baru 23,40 persen.

Sebelumnya pada tengah malam tadi hasil real count KPU sementara Pilkada Banten, Rano-Embay masih uggul dari lawannya Wahidin-Andika. Namun perhitungan tersebut memang belum sepenuhnya terkumpul. Sehingga kemungkinan apapun masih dapat terjadi.

Berita Terkini: Update Hasil Real Count Pilkada Banten, Posisi Rano Karno Tersusul Oleh Wahidin !
Copyrigth©Daboribo

Real count atau Sistem Informasi Perhitungan Suara (Situng) ini dapat dijadikan sebagai informasi sementara. Namun untuk hasil resmi KPU nanti akan dilakukan berdasarkan penghitungan secara rekapitulasi.

Sebelumnya pihak pasangan calon nomor urut 2 di Pilkada Banten 2017, telah merayakan kemenangan sementara merka atas hasil perhitungan KPU. Mereka mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Rano-Embay, Ahmad basarah, “kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada kita semua, seluruh masyarakat Banten, yang menentkan pilihannya kepada pasangan Rano-Embay”.

Rano dan Embay sendiri juga nampak duduk disebelah Basarah. Keriuhan dan tepuk tangan yag bersemangat pun menggemadi ruangan tersebut. Basarah kemudian juga membacakan perolehan suara berdasarkan hasil perhitungan KPU sementara.

Disisi lain Cagub nomor 1 Wahidin Halim Pilkada Banten kemarin, Rabu 15 Februari 2017 menggunakan hak suaranya di Pinang, Tangerang, Banten. Ia mengaku optimis bahwa masyarakat akan memilihnya untuk kursi Banten 1.

Dalam konsistensi Pilgub Banten 2017 ini, ia juga mengklain pihaknya unggul elektabilitas dari lawannya. Wahidin optimis bakal meraih kemenangan kali ini. Kedua pasangan calon memang sama-sama optimis dan kini mereka tengah menunggu hasil resmi yang nantinya akan diberikan oleh KPU.

Baca Juga Berita Terkini: Demi Menangkan Pilkada DKI Putaran Kedua, Anies Baswedan Dekati Agus Yudhoyono !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here