Berita Terkini: Hal Inikah yang Menyebabkan Kekalahan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilkada DKI ?

0
2817
Agus Yudhoyono
Copyrigth©HalloIndo

Berita Terkini: Hal Inikah yang Menyebabkan Kekalahan Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni di Pilkada DKI ?

Indowarta.com– Suara yang telah diperoleh oleh Agus Yudhoyono Sylviana Murni ini telah jauh tertinggal dari para kompetitor yang lainnya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Perolehan suara yang bisa dibilang kurang bagus ini diduga merupakan imbas dari debat yang telah dilakoni oleh Agus Sylvi.

Pengamat komunikasi politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio pada hari Kamis 16 Februari 2017 telah mengatakan bahwa sebenarnya suara dari Agus Sylvi ini sudah mengalami penurunan semenjak debat ke perrtama hingga debat yang terakhir ini. Dirinya mengatakan “Jadi kalau ada pendapat pemilih Jakarta rasional, ini kejadian nih sekarang”.

Menurut Hendri, Agus Yudhoyono tidak bisa membalikkan posisinya lagi pada saat akhir debat itu. Menurut Hendri, oleh sebab itu dukungan yang telah didapatkan Agus Sylvi ini telah berpindah ke Anies Sandi yang dianggap telah memiliki visi dan juga misi yang sama.

Video Rumah Apung

Hendri mengatakan “Karena, begitu ada debat 1, 2, 3 ini signifikan sekali suara Mas Agus dan dia tidak bisa rebound di akhir acara sehingga beberapa suara yang tadinya sudah dia miliki kemudian berpindah ke pasangan nomor 3, yang dianggap mungkin sama-sama haluannya”.

Berdasarkan dari real count sementara dari KPU pada pukul 05.57 WIB padi hari tadi telah disebutkan bahwa jumlah data  yang sudah masuk ini sebesar 29,03 persen. Berdasarkan data sementara ini pasangan calon Ahok Djarot ini telah menempati posisi yang palig atas.

Setelah itu pada posisi kedua ditempati oleh Anies Sandi. Posisi yang paling rendah ditempati oleh pasangan canlon Agus Yudhoyono dengan Sylviana Murni.

Hasil sementara ini telah menunjukkan bahwa Ahok Djarot di posisi pertama dengan perolehan suara 44,17 persen dengan 702.097 suara. Lalu Anies Sandi berada di posisi kedua dengan perolehan suara sebanyak 39,55 persen dengan 628.657 suara. Sementara itu pasangan Agus Sylvi ini mendapatkan suara sebanyak 16,27 persen dengan sebanyak 258.616 suara.

baca juga :

Berita Terkini: Demi Menangkan Pilkada DKI Putaran Kedua, Anies Baswedan Dekati Agus Yudhoyono !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here