Berita Terkini: Anies Sandi Mulai PDKT Ke Partai Demokrat, Ini Syarat yang Diajukan !

0
1128
Anies Baswedan
Copyright©jurnas

Berita Terkini: Anies Sandi Mulai PDKT Ke Partai Demokrat, Ini Syarat yang Diajukan !

Indowarta.com– Ketua tim pemenangan pasangan calon Agus Harimurti Yudhoyono Sylviana Murni yakni Nachrowi Ramli ini telah menyatakan bahwa partai yang mengusung Anies Sandi ini telah menawarkan untuk berkoalisi dalam Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti.

Nachrowi sendiri tidak menyebutkan siapa yang telah menawarkan mengenai koalisi. Menurut Nachrowi, yang jelas adalah partai Demokrat ini akan terlebih dahulu mempelajari visi misi dari dua pasangan calon yang melanjutkan ke putaran ke dua sebelum mereka akan memutuskan untuk berkoalisi.

Telah dipastikan bahwa pasangan calon yang akan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta putara kedua ini adalah Anies Baswedan-Sandiana Uno dan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat. Hal ini berdasarkan dari hasil hitung cepat beberapa lembaga survei. Nachrowi mengatakan bahwa untuk bisa berkoalisi dengan Partai Demokrat ini, visi dan juga misi dari pasangan calon ini harus sejalan dengan Partai Demokrat.

Meme Belum Sunat Tak Boleh Nyagub
Copyright©okterus

Nachrowi Ramli sembari menambahkan Demokrat akan mengajak tiga partai pengusung Agus-Sylvi yakni PPP, PKB dan PAN membedah visi misi pasangan calon baik nomor urut 2 maupun nomor urut 3 mengatakan “Kalau kami berkoalisi dengan salah satu pasangan calon, dari dua yang ada, maka yang penting visi misinya itu harus sejalan”.

Sebelumnya Anies Baswedan juga telah mengatakan telah melakukan komunikasi dengan partai pengusung pasangan Agus Sylvi begitu Quick Count selesai. Anies pada Rabu malam 15 Februari 2017 mengatakan “Kami sendiri antarcalon sudah berkomunikasi. Antarpimpinan-pimpinan partai pengusung juga sudah berkomunikasi bahkan bisa dibilang sudah komunikasi dengan semuanya”.

Menurut Anies ini terdapat kesalahpahaman yang telah terjadi antara kedua kubu. Kedua belah pihak ini telah menginginkan adanya perubahan yang terjadi pada Jakarta. Anies  mengatakan bahwa Mardani Ali Sera yang berasal dari PKS dan juga Sekretaris Jenderal Gerindra telah menjali komunikasi dengan partai PAN dan juga Demokrat.

Sebelumnya Agus Yudhoyono sendiri telah mengakui kekalahnnya dalam Pilkada DKI Jakarta ini. Tidak hanya itu saja, dirinya juga memberikan selamat kepada pasangan calon yang lolos di putaran kedua.

baca juga :

Berita Terkini: Demi Menangkan Pilkada DKI Putaran Kedua, Anies Baswedan Dekati Agus Yudhoyono !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY