Berita Terkini: Siap Melaju Ke Putaran Kedua, Tim Ahok Mulai Jalin Komunikasi dengan PKB dan PPP ?

0
1584
Ahok
Copyrigth©suara

Siap Melaju Ke Putaran Kedua, Tim Ahok Mulai Jalin Komunikasi dengan PKB dan PPP ?

Indowarta.com – Tim pemenangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengaku sudah membuka pintu komunikasi dengan partai politik pengusung calon Agus harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Seperti penjelasan yang diberikan oleh juru bicara tim pemenangan Ahok-Djarot, Raja Juli Antoni pada Kamis 16 Februari 2017, pihaknya saat ini mulai komunikasi dengan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) dan PPP (Partai Persatuan Pembangunan).

Menurut Toni, awal dari komunikasi antara dua kubu tersebut dimulai dari saat Sylviana Murni meneleponajudan Ahok untuk memberikan selamat kepada Ahok pada Rabu 15 Februari 2017 malam kemarin.

Berita Terkini: Siap Melaju Ke Putaran Kedua, Tim Ahok Mulai Jalin Komunikasi dengan PKB dan PPP ?
Copyrigth©sidomi

Diketahui, Sylvi menelpon ke ajudan calon Gubernur DKI nomor urut dua, akan tetapi panggilan tersebut tidak terjawab. Kemudian sang ajudan balik menghubungi, di situ Syilvi mengatakan jika dirinya ingin berbicara dengan Ahok.

Setelah itu ia membri ucapan selamat atas keunggulan Paslon dua, disitu rupanya juga ada Agus Yudhoyono yang  juga memberikan ucapan selamat.

Menurut Toni, disitu Ahok mengucapkan terima kasih kepada Agus dan Sylvi yang telah memberikan ucapan selamat kepadanya. Ia juga berncana untuk menemui Agus-Sylvi. Jika dipikir ini merupakan suatu tradisi baik. Pasalnya Agus sebagai kader muda politik Indonesia memberikan contoh yang baik.

Dari telepon itulah, Toni menyebutkan tanda pintu koalisi antara dua kubu mulai dibuka. Sejauh ini belum ada rilis resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta terkait hasil akhir perolehan suara Jakarta.

Kendati demikian sejumlah lembaga survey menunjukkan bahwa pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi akan melu ke Pilkada putaran kedua. Diketahui sejauh ini paslon nomor urut dua telah didukung 4 partai, yakni PDI Perjuangan, NasDem, Golkar, dan Hanura.

Sedangkan untuk pasangan Anies-Sandi diusung oleh Partai Gerindra dan PKS. Sementara untuk partai Demokrat, PPP, PAN dan PKB, kemungkinan akan merapat kedua kubu tersebut saat putaran kedua. Engan hasil yang saat ini, Agus-Sylvi bahkan telah mengakui kekalahan mereka dan lapang dada menerimanya.

Diketahui, saat ini Ahok-Djarot masih bertengger si posisi pertama, disusul dengan Anies-Sandi di posisi kedua dengan perolehan yang begitu jauh dan diurutanterakhir ditempati oleh Agus-Sylvi.

Baca Juga Berita Terkini: Anies Sandi Mulai PDKT Ke Partai Demokrat, Ini Syarat yang Diajukan !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here