Berita Terkini: Bachtiar Nasir Bantah Dekat dengan Islahuddin Saat Diperiksa Bareskrim !

0
527
Bachtiar Nasir
Copyrigth©okezone

Berita Terkini: Bachtiar Nasir Bantah Dekat dengan Islahuddin Saat Diperiksa Bareskrim !

Indowarta.com– Ketua GNPF MUI yakni Bachtiar Nasir kini telah kembali mendatangi Kantor Bareskrim Polri. Dirinya datang guna pemeriksaan lebih lanjut lagi terkait dengan kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). Kuasa hukum Bachtiar yakni Kapitra Ampera ini telah mengatakan bahwa Bachtiar tidak mengetahui apa-apa mengenai kasus ini. Selain itu Bachtiar juga tidak kenal dengan tersangka yang bernama Islahuddin Akbar itu.

Kapitra yang menemani Bachtiar datang ke Kantor Bareskrim Polri sementara di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Gambir pada hari Kamis 16 Februari 2017 kurang lebih pada pukul 11.335 WIB mengatakan “Nggak ada persiapan apa-apa. Tidak ada pencucian uang”.

Kapitra pun telah mengatakan bahwa memang tidak ada niatan untuk melakukan hal itu. Menurut Kapitra, hingga saat ini pihak polisi masih belum bisa menemukan pelaku pencucian uang. Selain itu tersangka yang telah ditetapkan pada saat ini masih merupakan persepsi subjektif saja dari pihak kepolisian.

Bachtiar Nasir
Copyrigth©bataranews

Kapitra mengatakan “Logika aja, cuci uang itu apa sih. Kalau ada uang kita samarkan dari hasil kejahatan lalu kita investasikan di tempat lain. Sampai hari ini penyidik tidak bisa mencari siapa yang melakukan hingga uang sampai ke kita. Ini kan uang umat, ada 5.000 donatur berinfak untuk acara bela Islam, semua orang tahu, Anda juga tahu itu uang bukan dari kejahatan”.

Lalu Kapitra juga menambahkan “(Islahuddin Akbar) itu perspektif subjektif penyidik l, dibolehkan undang-undang, toh kita akan buktikan disitu kejahatannya apa. Paling diduga dia lalai untuk menerapkan asas kehati-hatian dalam perbankan tapi ada kejahatan perbankan di situ, kita uji nanti”.

Kapitra juga membantah bahwa Bachtiar Nasir ini kenal dekat dengan Islahuddin Akbar yang sudah ditetapkan sebagai tersangka itu. Tidak hanya itu saja, Kapira juga membantah bahwa Islahudiin Akbar ini telah diperinah oleh Bachtiar Nasir untuk melakukan pengalihan dana.

Kapitra menuturkan “Nggak ada (kenal), dia saja orang bank kenalnya apa? Dia kan itu kelalaian personal, tidak melibatkan orang lain. Mana ada alihkan itu kan persepsinya jahat, ini uang kita sendiri, kita ambil pergunakan untuk kegiatan keagamaan”.

baca juga :

Berita Terkini: Menanti Arah Peta Koalisi Putaran Kedua Pilkada DKI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY