Berita Terkini: Ahok Komentari Peristiwa Banjir yang Sedang terjadi Di Jakarta !

0
940
Banjir
Copyrigth©tmpo

Berita Terkini: Ahok Komentari Peristiwa Banjir yang Sedang terjadi Di Jakarta !

Indowarta.com– Gubernur DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerpa disapa dengan nama Ahok ini telah mengatakan bahwa ketinggian air di pintu air Manggarai ini sudah mengalami penurunan. Hal ini karena pintu air telah dibua setiap menitnya.

Ahok di Balai Kota pada hari Kamis 16 Februari 2017 mengatakan “Yang banjir itu memang daerah-daerah yang kita belum selesai normalisasi, termasuk banyak perumahan-perumahan yang memang lokasi duduki ada sengketa tanah atau ada dudukin rumah-rumah bendeng sehingga nggak ada saluran,”.

Selain itu Ahok juga telah menegaskan bahwa akan tetap melakukan normalisasi sungai  walaupun dirinya telah  mendapatkan banyak penolakan. Sebab jika hal ini tidak dilaksanakakn maka Jakarta masih akan terus banjir. Dirinya berjanji bahwa untuk kedepannya nanti dia akan melakukan normalisasi semua sungai di Jakarta.

Banjir
Copyrigth©kompas

Ahok mengatakan “Saya sudah bilang sama orang Jakarta, kalian tinggal di belakang sungai kamu hitung aja tanah kamu nih atau kalau kamu mau beli tanah, kamu beli tanah yang di belakang sungai, yang pas jalan inspeksi nanti pasti jadi mahal karena kami nggak mungkin stop, kami akan terus lakukan normalisasi (sungai)”.

Berdasarkan data yang telah dihimpun dari media sosial Twitter resmi  BPBD Jakarta yakni bernama @BPBDJakarta telah menyebutkan bahwa tinggi dari muka pintu air di pintu Manggarai ini mencapai hingga 825 CM pada pukul 06.00 WIB. Tinggi air seperti itu bisa dikategorikan dalam Siaga III.

Sementara itu Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Teguh Hendrawan telah mengatakan bahwa pada daerah Jakarta pada saat ini kepada Ahok. Menurut Teguh, kondisi yang kini dialami oleh Jakarta ini masih bisa dibilang kondusif.

Teguh sendiri juga mengakui bahwa masih ada beberapa genangan seperti  yang ada di kampung Melayu, dan juga Bukti Duri. Hal ini karena intensitas dari hiujan yang cukup tinggi dan juga pencapaian proses normalisasi Sungai Ciliwung yang masih kurang lebih 40 persen.

baca juga :

Berita Terkini: Benarkah Hary Tanoe Jadi ‘Kaki Tangan’ SBY Seperti Penuturan Antasari Azhar ?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY