Berita Terkini: Wanita Pembunuh Kakak Kim Jong Un Adalah Orang Indonesia?

0
2720
Pembunuh Kakak Kim Jong Un
Copyrigth©

Wanita Pembunuh Kakak Kim Jong Un Adalah Orang Indonesia?

Indowarta.com – Kini pihak kepolisian berhasil mengamankan seorang wanita Pembunuh Kakak Kim Jong Un. Wanita tersebut diketahui menggunakan paspor Indonesia dengan nama Siti Aishah. Kim Jong-nam merupakan saudara tiri pemimpin Korea Utara.

Di lansir dari The Star pada kamis 16 Februari 2017, Kepala Satuan Diraja Polisi Malaysia, Inspektur Jenderal Polisi Tan Sri Khalid Abu Bakar, wanita Pembunuh Kakak Kim Jong Un tersebut menggunakan paspor Indonesia dan berhadsil di tangpak pada Kamis pukul 02.00 waktu setempat.

Berdasarkan dari paspor yang ditemukan, Pembunuh Kakak Kim Jong Un tersebut berasal dari Serang, Banten. Wanita tersebut berhasil diidentifikasi brdasarkan rekaman CCTV di bandara. Saat penangkapannya, ia juga sendirian. Dari paspor tersebut tercatat tanggal lahir wanita tersebut 11 Februari 1991.

Berita Terkini: Wanita Pembunuh Kakak Kim Jong Un Adalah Orang Indonesia?
Copyrigth©klimg

Jong-nam dibunuh oleh dua orang wanita dengan cara memercikkan bahan kimia ke wajah kakak Kim Jong Un. Kejadian itu terjadi di Bandara Internasional Kuala Lumpur 2 keberangkatan sekitar 09.00 pada Senin 13 Februari 2017 lalu. saat itu ia hendak bertolak ke Macau.

Wanita kedua pembunuh kakak Kim Jong Un diketahui berusia 29 tahun dalama kepemilikan dokumen perjalanan Vietnam yang bertuliskan nama “Doan Thi Huong”. Diketahui polisi tengah mencari empat orang yang berada di perusahaan dari dua wanita tersebut di Bandara saat Jomng-nam tewas.

Pada kesempatan terpisah, Wakil Kepala perwakilan KBRI Indonesia di Kuala Lumpur, Andreano Erwin mengatakan jika saat ini pihaknya tengah melakukan cek data paspor yang bersangkutan. Saat ini pihaknya tengah intens berkoordinasi dengan kepolisian Malaysia.

Mendengar kabar tewasnya saudara tiri pemimpin Korea Utara, Perdana Menteri Korea Selatan pun akan menggelar pertemuan daruray dengan dewan keamanan nasional pada Rabu, 15 Februari 2017.

Diketahui, Korea Selatan sangat sensitive terhadap segala potensi yang mengancam kestabilan wilayah. Sehingga apa yang terjadi di Korea Utara selalu menjadi perhatian utama. Polisi Malaysia mengatakan pria yang tewas berusia 46 tahun dan memiliki paspor atas nama Kim Chol.

Bahkan menurut lapaoran, Jong-nam sudah sering tertangkap lantaran menggunakan dokumen identitas palsu.

Baca Juga Berita Terkini: Benarkah Siti Aishah Ini Terkait Pembunuhan Kakak Kim Jong Un?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here