Kulit Wajah Anda Kusam, Begini Lho Cara Mencerahkan Wajah Kusam !

0
5087
Kulit Wajah
Copyrigth©ButikMagz

Kulit Wajah Anda Kusam, Begini Lho Cara Mencerahkan Wajah Kusam !

Indowarta.com – Hay guys, pasti nggak PD kan kalau Kulit Wajah Kusam trus juga berminyak. Memang sudah menjadi dambaan setiap wanita memiliki kulit wajah yang cerah, bersih, sehat dan tidak berminyak.

Saat ini memang banyak sekali krim pencerah wajah yang di jual di pasaran, tapi apa kalian yakin kulit kalian akan cocok dengan krim tersebut? pikir lagi deh ya sebelum menggunakannya. Salah-salah bukan wajah cerah yang kalian dapat justru wajah semakin rusak, ngeri kan ya..

Sebenarnya apa sih penyebab kulit kusam ?

Pada dasarnya tubuh manusia sudah memiliki mekanisme regenerasi terhadap kulit. Dengan kata lain tubuh kita bisa mengembalikan kulit yang kusam menjadi segar dan indah kembali. biasanya proses tersebut berlangsung selama 18 hari.

Kulit Wajah Kusam
Copyrigth©Info Kesehatan

Tapi seiring bertambahnya usia, maka kemampuan sel-sel kulit juga akan menurun. Sehingga proses regenerasi kulit pun menjad lambat sehingga akan muncul keriput pada wajah. Namun selain itu ada beberapa hal lagi, yakni:

  1. Faktor Genetik ( keturunan)
  2. Pola Hidup
  3. Pola Makan
  4. Faktor lingkungan
  5. Kurang tepat memilih produk kosmetik
  6. Tidur tidak teratur
  7. Kurang mengkonsumsi air putih

Itu tadi beberapa contoh hal yang dapat menyebabkan Kulit Wajah Kusam dan berminyak. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tenang, jangan putus asa dulu, kini ada cara mencerahkan kulit wajah kusam dan berminyak secara alami dalam satu minggu.

  1. Perbanyak mengkonsumsi air putih

Seperti yang telah diketahui air putih memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Biasanya orang yang banyak mengkonsumsi air putih akan memiliki kulit wajah yang telihat segar dan sehat. Jadi usahakan mengkonsumsi air putih 8 gelas per harinya.

  1. Bersihkan tubuh secara teratur

Usahakan untuk mandi secara teratur, misalnya 3 kali dalam sehari, hal itu bisa menjadikan kulit anda lebih segar dan sehat.

  1. Gunakan krim pelembab

Pakailah lotion pelembab untuk membantu melembabkan kulit kalian yang awalnya terlihat kusam, tapi ingat ya, hati-hati dalam memilik produk tersebut. lebih baik meminta saran dari dokter dulu. Karena keadaan atau jenis setiap orang berbeda.

  1. Kurangi bahkan hindari begadang

Kurang tidur merupakan salah satu penyebab Kulit Wajah Kusam. Hindari tidur terlalu malam jika tidak ada hal yang terlalu penting. Normalnya waktu tidur kita adalah 7 hingga 8 jam.

  1. Hindari hal-hal yang membuat stress

Lakukan hal yang menyenangkan, jangan terlalu sibuk bekerja, luangkan waktu untuk refreshing.

  1. Rutin Berolahraga

Luangkan waktu setiap hari atau setiap seminggu sekali untuk berolahraga, hal itu akan membuat tubuh menjadi sehat dan segar.

  1. Jalani pola makan sehat

Jangan terlalu mengkonsumsi makanan yang kurang mengandung gizi, misalnya makanan yang mengandung lemak dan santan. Konsumsi makanan yang tergolong 4 sehat 5 sempurna.

  1. Pakai lotion pelembab sebelum tidur

Hal ini terbukti ampuh dalanm mengatasi kulit kering dan kusam.

  1. Putih telur

Pakai masker alami dari putih telur setiap sebelum tidur. Caranya gamoang, pisahkan putih telur dengan kuning telur. Kemudian oleskan putih telur secara merata pada permukaan kulitr wajah. Cuci kembali wajah setelah bangun.

  1. Gunakan es batu

Caranya mudah, gosokkan es batu pada wajah.

Itu tadi merupakan penjelasan dari penyebab Kulit Wajah Kusam dan cara mengatasinya. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Ini Dia Nih Berbagai Masalah yang Kerap Timbul di Kulit Wajah, Begini Cara Mengatasi Hal Tersebut !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY