Berita Terkini: Inilah Sosok Arif Budi Sulistyo, Adik Ipar Jokowi yang Tercatut Kasus Suap Oleh KPK !

0
3487
Arif Budi Sulistyo
Copyrigth©Tribun Jateng

Inilah Sosok Arif Budi Sulistyo, Adik Ipar Jokowi yang Tercatut Kasus Suap Oleh KPK !

Indowarta.com – Nama adik ipar Presiden RI Joko Widodo, Arif Budi Sulistyo selaku Direktur Operasional PT Rakabu Sejahtera kini tiba-tba mencuat ke publik. Sebenarnya apa yang membuat nama Arif kini diperbincangkan?

Nama Arif rupanya disebut dalam surat dakwaan jaksa KPK terhadap Country Dierector PT Eka Prima Ekspor Indonesia, Ramapanicker Rajamohanana Nair. Saat ini KPK memang tengan mengusut peran Arif dalam kasus suap.

Arif Budi Sulistyo diduga turut berperan dalam kasus suap kepada Pejabat Penyidik Pegawai negeri Sipil pada Direktorat Jendral Pajak, Kementeriana Keuangan, Handang Soekarno.

WAJIB BACA :  KPK Siapkan Jawaban Untuk Keberatan Setya Novanto dalam Praperadilan!
Berita Terkini: Inilah Sosok Arif Budi Sulistyo, Adik Ipar Jokowi yang Tercatut Kasus Suap Oleh KPK !
Copyrigth©Wowkeren

Dilansir dari Kompas, Rajamohanan didakwa telah melakukan suap pada Penyidik Pegawai Negeri Sipil pada Direktorat Jendral Pajak Kemterian Keuangan, Handang Soekarno sebesar Rp 1,9 miliar.

KPK sendiri juga mengakui jika adik ipar Jokowitersebut terlibat dalam beberapa rangkaian kejadian yang telah dijelaskan dalam surat dakwaan tersebut. Arif diduga bertindak sebagai penghubung.

Dalam surat dakwaan tersebut, adik Iriana Joko Widodo tersebut juga diduga kenal dan berhubungan baik dengan Kepala Kantor Wilayah DJP Jakarta Khususu Muhammad Haniv. Bahkan ia juga disebut pernah melakukan pertemuan dengan Dirjen Pajak ken Dwijugioasteadi, terkait persoalan pajal PT EKP.

Menurut informasi yang diberikan oleh juru bicara KPK Febri Diansyah, keterlibatan Arif Budi Sulistyo dalam dugaan kasus suap tersebut akan dibuktikan secara lebih jelas dalam persidangan yang akan digelar di Pengadilan Tipikor.

WAJIB BACA :  Antusiasme Warga Luar Jakarta Ikut Lelang Mobil Sitaan KPK!

Jaksa KPK juga akan membuktikan hubungan Arif dengan Muhammad Haniv. KPK rupanya sengaja tidak mengumumkan ke publik nama Arif Budi Sulistyo dalam penyidika kasus suap pejabat Direktorat Jendral Pajak.

Mengetahui bahwa kini nama adik iparnya disebut dalam dakwaan kasus suap pejabat Ditjen Pajak, Presiden Jokowi kini akhirnya angkat bicara. Ia mempersilahkan KPK untuk memproses hukum siapa pun yang diduga telah melakukan tindak pidana korupsi tanpa pandang bulu.

Jokowi peraya bahwa KPK akan bekerja secara professional dalam memproses semua kasus. Ia juga menegaskan dan mengingatkan kepada semua pihak untuk tidakmempercayai orang yang datang dan mengatasnamakan keluarganya.

Baca Juga Berita Terkini: Jubir Jokowi Tegaskan Kasus Antasari Azhar Dan SBY Tak Ada Kaitanya dengan Presiden !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here