Berita Terkini: Presiden PKS Sebut Sudah Bertemu dengan Parpol Pendukung Agus Silvy !

0
1079
PKS
Copyrigth©lingkarannews

Berita Terkini: Presiden PKS Sebut Sudah Bertemu dengan Parpol Pendukung Agus Silvy !

Indowarta.com– Presiden PKS yakni Sohibul Iman telah membeberkan bahwa pihaknya kini telah berbicara dengan partai pendukung Agus Sylvi. Dirinya mengatakan bahwa baik PKS maupun dari Gerindra ini telah mendatangi partai pendukung pasangan calon urut 1 itu.

Sohibul pada hari Kamis 16 Februari 2017 mengatakan bahwa tadi malam sekretaris jenderal PKS dan juga Gerindra ini telah mendatangi pasangan urut nomor 1. Ini hanya baur mukadimah saja. namun Sohibul masih merasa enggan partai apa yang akan didekati oleh pihaknya nanti. Hanya saja pertemuan yang telah digelar tersebut berjalan lancar, bahkan ketua umum partai yang ditemui ini juga ikut serta.

WAJIB BACA :  PKS, Demokrat dan PAN Resmi Usung Deddy Mizwar dan Syaikhu di Pilkada Jawa Barat!

Sohibul Iman mengatakan “Tadinya disepakati kedua sekjen kami (PKS-Gerindra) hanya menemui para sekjen juga. Tapi ada dua partai yang justru ketua umumnya juga berkenan menerima mereka”. Menurut Sohibul, hal ini merupakan sebuah sinyal yang positif untuk memberikan suara terhadap Anies Sandi.

PKS
Copyrigth©aktualita

Dalam waktu yang dekat ini, Sohibul akan menemui kedua ketua umum partai politik ini bersama dengan Prabowo Subianto. Sohibul mengatakan “Tentu ini satu hal yang menggambarkan sinyal positif. Karena itu, dalam waktu dekat, saya dan Pak Prabowo juga akan bersilaturahim dengan para Ketum tersebut,”.

Pengamat politik dari Indobarometer Muhammad Qodari telah mengatakan bahwa partai pengusung Agus Sylvi ini akan menentukan kemenangan di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. menurut Qodari, hubungan yang masih kurang baik antara Partai Demokrat dengan Partai PDIP ini akan sangat sulit untuk berkoalisi dengan pasangan Ahok Djarot.

WAJIB BACA :  PKS, Demokrat dan PAN Resmi Usung Deddy Mizwar dan Syaikhu di Pilkada Jawa Barat!

Menurut Qodari, untuk PPP, PKB dan juga PAN ini sebagai Koalisi pemerintahan akan memungkinkan untuk memberikan dukungan kepada Ahok Djarot pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua nanti. Qodari mengatakan “Ketiga partai ini adalah partai Islam, mereka akan menentukan untuk kampanye ke depannya. Kalau misalnya mereka dukung Ahok-Djarot maka akan sulit mengeksploitasi tune agama. Tetapi sebaliknya kalau ketiga partai ini dukung Anies-Sandi maka isu sentimen akan menguat,”.

baca juga :

Berita Terkini: Mengintip Strategi Ahok Hadapi Pilkada DKI Putaran Kedua !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here