Berita Terkini: Fakta Tentang Siti Aishah dan Sejarah Panjang Korea Utara yang Gunakan Mata mata Wanita !

1
2455
Siti Aisyah
Copyrigth©Tribun Medan

Fakta Tentang Siti Aishah dan Sejarah Panjang Korea Utara yang Gunakan Mata mata Wanita !

Indowarta.comSiti Aishah, wanita 25 tahun asal Serang, Jawa Barat tersebut kini mendadak viral di manca negara. Hal itu terjadi setelah namanya ditetapkan oleh pihak kepolisisan Diraja Malaysia sebagai tersangka pembunuhan kakak tiri dictator Korea Utara  Kim Jong-Un, yakni Kim Jong-nam.

Intelejen Korea Selatan dan Kepolisian Malaysia menduga jika siti dan tersangka wanita lainnya asal Vietnam, Doang Thi Huong, diduga sebagai agen mata-mata Korea Utara. benar atau tidaknya hal itu saat ini masih diselidiki oleh polisi Malaysia.

Siti Aishah saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka karena dirinya terekam oleh kamera CCTV berada di dekat Jong-nam saat dibunuh menggunakan racun. Pelempar racun sendiri sebenearnya adalah Doan, namun menurut pengakuannya ia hanya disuruh seseorang untuk aksi lelucon.

Berita Terkini: Fakta Tentang Siti Aishah dan Sejarah Panjang Korea Utara yang Gunakan Mata mata Wanita !
Copyrigth©klimg

Diduga keberadaan Siti di Malaysia itu sebagai pekerja. Di negeri tetangga itu, Siti juga memiliki kekasih yang diketahui bernama Farid Jalaluddin. Pria 26 tahun tersebut merupakan warga Malaysia yang juga tertangkap oleh polisi Malaysia terkait dengan pembunuhan Jong-nam.

Namun pihak kepolisian Malaysia justru membela warga mereka dengan menyampaikan dugaan awal bahwa tersangka ketiga itu tidak terlibat. Kim Jong-nam dibunuh dengan menggunakan racun di Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) 2 Malaysia pada Senin 13 Februari 2017 lalu.

Jong-nam dibunuh sekitar pukul 09.00 saat dirinya menunggu penerbangangan ke Macau, China. Meski saat ini Siti Aishah belum terbukti sebagai agen mata-mata dari Korea Utara, rupanya kisahnya mengingatkan sejarah panjang negeri komunis tersebut dalam menggunakan agen mata-mata wanita untuk misi di luar negeri.

Seperti beberapa nama mata-mata wanita yang terkonfirmasi digunakan Korea Utara  untuk misi di luar negeri. Seperti Kim Hyon-hui, November1987 lalu ia meninggalkan bom di pesawat jet Korea Selatan saat berhenti di Abu Dhabi selama penerbangan dari Bagdad ke Seoul. Pesawat tersebut meledak di lepas pantai Myanmar dan menewaskan 115 orang.

Wanita kedua yakni Won Jeong-hwa, ia masuk ke Korea Selatan sekitar tahun 2001 lalu dengan menyamar sebagai pembelot dari Korut, ia berhasil ditangkap dan dijatuhi hukuman lima tahun penjara pada tahun 2008. Wanita ketiga diketahui bernama Lee Sun-sil.

Baca Juga Berita Terkini: Wanita Pembunuh Kakak Kim Jong Un Adalah Orang Indonesia?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here