Berita Terkini: Jokowi Persilahkan KPK Periksa dan Proses Hukum Adik Iparnya !

0
1089
Jokowi
Copyrigth©kompas

Berita Terkini: Jokowi Persilahkan KPK Periksa dan Proses Hukum Adik Iparnya !

Indowarta.com- Presiden Joko Widodo kini telah memberikan dugaan mengenai kasus korupsi yang menyangkut adi iparnya yang bernama Arif Budi Sulistyo.  Adik ipar Jokowi tersebut kini menjabat sebagai Direktur Operasional PT. Rakabu Sejahtera. Dirinya telah disebut di dalam surat dakwaan jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap Couontry Director PT. Eka Prima Ekspor Indonesia yakni Ramapanicker Rajamohanan Nair.

Jokowi mengatakan bahwa dirinya akan tetap menghormati proses hukum yang kini sedang berjalan di KPK. Tidak hanya itu saja, dirinya juga telah mempersilahkan KPK untuk memproses hukum siapapun yang diduga telah melanggar aturan khususnya korupsi.

WAJIB BACA :  Berita Terkini: Presiden Jokowi Yakinkan Publik Bahwa Tak Ada Reshuffle Kabinet Bulan Ini!

Jokowi mengatakan bahwa setiap warga negara ini harus mematuhi dan juga menghormati setiap proses hukum yang berjalan di KPK. Dirinya yakin bahwa KPK ini akan berkerja dengan sangat profesional. Jokowi mengatakan “Saya yakin KPK bekerja profesional dalam proses semua kasus”.

Berita Terkini: Inilah Sosok Arif Budi Sulistyo, Adik Ipar Jokowi yang Tercatut Kasus Suap Oleh KPK !
Copyrigth©Wowkeren

Sejak awal presiden Jokowi ini sudah menegaskan bahwa jangan asal percaya kepada semua pihak yang telah mengaku keluarga dari Presiden dan bisa melancarkan sebuah proyek. Penegasan yang telah dikeluarkan oleh Jokowi ini bahkan telah dituangkan di dalam sebuah surat edaran. Jokowi mengatakan “Saya tidak hanya mengeluarkan surat, tapi sebelumnya mungkin lebih dari lima kali. Sidang kabinet, pertemuan dengan dirut dirut BUMN semua saya sampaikan. Saya kira penjelasan yang sangat jelas”.

WAJIB BACA :  Diresmikan Jokowi, Ini Alasan Kenapa BNI Inacraft 2017 Wajib Dikunjungi!

Hingga saat ini penyidik KPK masih mendalami peranan dari Arif Budi Sulistyo yang kini telah berstatus sebagai saksi dalam kasus dugaan suap Kasubdit Ditjen Pajak oleh Direktur PT. Eka Prima Ekspor (EKP) yakni Ramapanicker.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK pada hari Selasa 14 Februari 2017 mengatakan “Arif Budi Sulistyo dalam rangkaian peristiwa ini diduga mitra bisnis dari terdakwa dan mengenal pihak-pihak di Ditjen Pajak. Kami akan buktikan hubungan antara Arif dengan terdakwa”.

Tidak  hanya itu saja, Febri juga menyebutkan bahwa penyidik akan membuktikan hubungan yang terjalin antara Arif dengan pegawai Ditjen Pajak yakni Muhammad Hanif. Penyidik juga akan membuktikan mengenai adanya komunikasi yang terjalin terkait dengan Tax Amnesty.

baca juga :

Berita Terkini: Menanti Arah Peta Koalisi Putaran Kedua Pilkada DKI !

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY