Berita Terbaru: Margriet Bisa Dituntut Hukuman Mati, Ruang Sidang Penuh Poster Kecaman !!

0
698
Margriet
[email protected]

Berita Terbaru: Margriet Bisa Dituntut Hukuman Mati, Ruang Sidang Penuh Poster Kecaman !!

Indowarta.comMargriet Christina Megawe yang juga sebagai Terdakwa dalam kasus pembunuhan Angeline Margriet Megawe pada hari ini menjalani persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum pengadilan Negeri Denpasar.

Menurut Doktor Gede Made Swardana yang juga Pakar Kriminolog dari Unversitas Udayana mengatakan bahwa JPU berpotensi menuntut hukuman mati kepada terdakwa Margriet. Pasalnya sesuai dengan Dakwaan yang diterima oleh Jaksa Penuntut Umum, Margriet didakwa dengan pasal 340 tentang pembunuhan dan juga Pasal 76 C Jo 80 tentang perlindungan Anak.

Gede juga mengatakan bahwa Jaksa Penuntut Umum kemungkinan besar akan menuntutn terdakwa dengan Hukuman Mati.

Ia juga menilai bahwa terdakwa Lainnya yaitu Agus Tae May yang merupakan Saksi kunci dalam kasus ini bahwa Pembunuh Angeline Adalah Margriet.

Gede Made juga menambahkan bahwa pasal 340 KUHP yang yang berisi barang siapa sengaja dengan rencan terlebih dahulu merampas nyawa Orang Lain, diancam pidana mati atau penjara Seumur Hidupn atau selama Waktu Tertentu, Paling Lama 20 tahun Kurungan.

Gede juga menerangkan bahwasanya jika terdakwa Agus Tae mendapat hukuman 12 tahun penjara, maka terdakwa yang lainnya akan menajani hukuman lebih berat.

Margriet-
[email protected]

Sementara itu Polisi juga mengamankan puluhan Poster yang menyatakan bahwa Masyarakat Bali belum lupa atas kejadian pembunuhan Angeline dengan terdakwa Margriet di ruang pengadila Denpasar.

Poster tersebut dibawa oleh Puluhan Mahasiswa yang kuat dugaan adalah Mahasiswa dari Universitas Udayana yang bertuliskan Bali belum lupa dengan Angeline’, ‘Margriet Menangis’, ‘Angeline Tertawa Sini’, dan ‘Hukum Mati Margriet’.

Salah seorang petugas kepolisian yang berjaga mengamankan jalannya sidang menjelaskan bahwa didalam persidangan dilarang membawa atribut Poster.

Petugas yang bernama Sudiarsa itu mengatakan bahwa hakim tidak bisa berkonsentrasi jika pandangannya dipenuhi oleh Poster Poster tersebut.

Menyikapi aksi pengunjung, petugas akhirnya memaksa dan menahan poster untuk diamankan agar tidak mengganggu jalannya sidang.

Semua menunggu keputusan dari persidangan Margriet yang menjadi terdakwa Pembunuhan Angeline di Pengadilan Negeri Denpasar.

baca juga : Berita Mirna: Tampak Di Cctv, Ini Kronologi Jessica Atur Kopi Di Meja 54 Versi Darmawan Salihin !!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here