Berita Terkini: Kementrian Luar Negeri Akan Beri Bantaun Hukum Untuk Siti Aisyah !

0
789
Siti Aisyah
Copyrigth©Tribun Medan

Kementrian Luar Negeri Akan Beri Bantaun Hukum Untuk Siti Aisyah !

Indowarta.com – Nama Siti Aisyah, wanita 25 tahun asal Serang, Jawa barat tersebut kini mendadak menjadi viral. Hal itu terjadi lantaran WNI tersebut ditahan oleh kepolisian Malaysia karena diduga telah membunuh Kim Jong-nam.

Jong-nam sendiri merupakan kakak tiri dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-un. Atas peristiwa tersebut, Kementerian Luar Negeri RI berencana akan memberikan bantuan hukum kepada wanita 25 tahun tersebut.

Saat ini Siti Aisyah masih ditahan bersama dengan seorang wanita yang memegang paspor Vietnam atas nama Doan Thi Huong. Penahanan dilakukan selama 7 hari sejak mereka diamankan di Kuala Lumpur International Airport pada Rabu 15 Februari 2017 lalu.

Berita Terkini: Kementrian Luar Negeri Akan Beri Bantaun Hukum Untuk Siti Aisyah !
Copyrigth©Tribunnews

Direktur Perlindungan WNI Kemlu Lalu M Iqbal mengatakan pengacara retainer KBRI KualaLumpur akan segera diberikan kuasa untuk memberikan pendampingan hukum.

Pembunuhan Kim Jong-nam sendiri terjadi pada Senin, 13 Februari 2017 pagi waktu setempat. Bahkan intelejen Korea Selatan dan Kepolisian Malaysia menduga jika Siti dan tersangka wanita lain dari Vietnam itu merupakan mata-mata Korea Utara. benar atau tidaknya hal itu saat ini masih diselidiki.

Siti Aisyah saat ini teah ditetapkan sebagai tersangka lantaran dirinya terekam oleh kamera CCTV berada di dekat Jong-nam saat pembunuhan dengan racun itu terjadi. Pelempar racun yang sebenarnya adalah Doan, namun ia mengaku hanya disuruh orang untuk aksi lelucon.

Di Malaysia Siti Aisyah diduga sebagai pekerja. Di negeri tetangga tersebut ia jugamemiliki seorang kekasih yang diketahui bernama farid Jalaluddin. Pria 26 tahun tersebut merupakan warga Malaysia yang juga turut tertangkap oleh kepolisian Malaysia bersama dengan Siti terkait kasus pembunuhan itu.

Namun rupanya pihak kepolisian justru membela warga Malaysia dengan menyampaikan dugaan awal bahwa tersangka ketiga tidak terlibat dalam kasus pembunuhan saudara tiri Jong-un.

Mendengar kabar pembunuhan yang dilakukan oleh Siti, mantan mertua Siti, Lian Kiong atau Akiong mengaku tidak percaya dengan tuduan tersebut. Pasalnya dimata Akiong, Siti merupakan sosok menantu yang baik.

Kendati telah bercerai dengan anaknya Gunawan Hasyim alias Ajun, namun hubungan wanita 25 tahun tersebut dengan keluarganya masih baik. ia juga sempat menonton berita tersebut di televisi. Namun iamengaku tidak terlalu mengikutinya karena khawatir anak Siti mengetahuinya.

Baca Juga Berita Terkini: Wanita Pembunuh Kakak Kim Jong Un Adalah Orang Indonesia?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY